F Hari Buruh di NTB, Diperingati dengan Berbagi Takjil - Mata Nusantara -->

Hari Buruh di NTB, Diperingati dengan Berbagi Takjil

MATARAM, - Konfederasi Serikat pekerja seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) di NTB, memperingati Hari Buruh sedunia di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (2/5/2021) dengan bagi-bagi takjil dirangkai penggalangan dana korban banjir Bima dan badai Seroja NTT, di sejumlah tempat di NTB.

Kegiatan ini diapresiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si.

"Kami apresiasi kegiatan KSPI dan KSPN yang peringati Hari Buruh dengan membagi takjil kepad warga, yang membuat suasana peringatan Hari Buruh di NTB menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Kombes Pol Artanto kepada media, dikantornya, Sabtu (2/5/2021).

Karena peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2021 ini pada Bulan Ramadhan dan di tengah Pandemi, Artanto sangat apresiasi kegiatan yang tidak mengundang kerumunan seperti yang di lakukan KSPN.

"Kami ucapkan terimalsih kepada KSPN yang peringati Hari Buruh dengan pembagian takjil kepada masyarakat, selain tidak mengundang kerumunan, kegiatan seperti itu dapat menambah stok amal di Bulan Ramdahan," ungkapanya.

Terpisah, ketua DPC KSPN Kota Mataram Taufik Johari Alridho di Simpang Empat Kelurahan Baretais, Kota Mataram, Sabtu (2/5/2021) mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil yang dirangkai dengan penggalangan dana korban banjir Bima dan badai Seroja di NTT, dilaksanakan dalam rangka peringatan hari buruh internasional atau May Day yang diperingati  setiap tanggal 1 Mei.

Dikatakan, pada tahun-tahun sebelumnya peringatan hari buruh dilaksanakan dengan melakukan aksi namun kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan maka KSPN kota Mataram memperingati hari buruh dengan membagikan takjil.

"Semoga dalam momen hari buruh ini dapat menjadikan para buruh khusunya di kota Mataram lebih layak lagi dalam mendapatkan penghasilan," harapnya.

Kegiatan pembagian takjil seperti yang dilakukan oleh KSPN kota Mataram ini, serentak dilaksanakan KSPN lainnya di 10 kota kabupaten di provinsi NTB.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel