BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Wali Kota Mataram Kukuhkan Pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa

Mataram, – Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengukuhkan Pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa Pegawai Pemerintah Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2024, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram,  Rabu (07/04/2021). Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, Asisten I Setda Kota Mataram L. Martawang, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Mataram, Ketua Umum Banjar Hindu Dharma yasa Masa Bhakti 2021-2024 Ida Wayan Putra Ekantara, beserta pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa Pegawai Pemerintah Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2024. 

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua umum beserta jajaran pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa Pegawai Pemerintah Kota Mataram Periode 2021-2024. “Selamat menjalankan tugas, selamat menjalankan kewajiban dan tanggungjawab untuk meningkatkan kapasitas organisasi dan terus memberikan pelayanan kepada Apratur Sipil Negara (ASN) kita di Pemerintah Kota Mataram.” ungkapnya.

Menurut Wali Kota kehadiran Banjar Hindu Dharma Yasa telah memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh Pemkot Mataram. Hal ini tidak terlepas dari kiprah Banjar Hindu Dharma Yasa yang mampu mengakomodir kepentingan-kepentingan umat hindu di Kota Mataram dan disampaikan langsung ke Pemkot Mataram. 

Adapun secara umum fungsi pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa yakni untuk meningkatkan srada dan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk mencapai keharmonisan dan kesejahteraan lahir batin, dan berfungsi untuk meningkatkan dan mempererat rasa kekelurgaan serta semangat gotong royong.

Wali Kota berharap ketua dan pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa yang terpilih bisa mengambil  hal-hal baik dari pengurus-pengurus sebelumnya, terutama untuk meningkatkan fungsi dan kapasitas organisasi yang menjadi kebutuhan ASN Kota Mataram, dengan harapan keberadaan Banjar Hindu Dharma Yasa juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di luar ASN Kota Mataram.

Sementara itu Ketua Umum Banjar Hindu Dharma Yasa Masa Bhakti 2021-2024 Ida Wayan Putra Ekantara mengenang kehadiran banjar Hindu Dharma Yasa merupakan inisiasi dari Wali Kota Mataram H. Mohammad Ruslan pada tahun 2000, dengan memberikan sinyal kepada umat Hindu di jajaran Pemerintah Kota Mataram untuk membentuk perkumpulan (banjar), yang Kemudian dilakukan pengukuhan pertama pada tahun 2002.

Selama 20 tahun kehadirannya di Kota Mataram, Banjar Hindu Dharma Yasa telah memberikan corak dan kebersamaan di lingkungan Pemerintah Kota Mataram. Terutama ketika berhubungan dengan acara-acara rutin umat Hindu. Banjar Hindu Dharma Yasa hadir sebagai penghubung antara kepentingan umat Hindu dengan Pemkot Mataram.

Saat ini, jumlah anggota Banjar Hindu Dharma Yasa sebanyak 315 anggota, yang terbesar di Dinas Kesehatan sebanyak 107 orang, Rumah Sakit Kota Mataram sebanyak 90 orang dan sisanya tersebar di OPD. Dan jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat pendataan akan menjadi program utama kedepan.

Ketua Banjar Hindu Dharma Yasa Ida Wayan Putra Ekantara berharap kedepan pengurus bisa tetap menjalin komunikasi yang baik untuk menyerap aspirasi dari bawah dan menyalurkan sebagai kebijakan yang dibutuhkan, khususnya kepada umat Hindu yang ada di Kota Mataram.

Sementara itu susunan anggota dan pengurus Banjar Hindu Dharma Yasa Pegawai Pemerintah Kota Mataram Masa Bhakti 2021-2024, Ketua Umum : Ida Wayan Putra Ekantara, SSTP, MH., Ketua Harian : I Nengah Wiarnanta, SE., MT., Wakil Ketua Bidangan Penguatan Organisasi : I Gusti Ngurah Oka, SH., Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan : I Wayan Sudiarta, SSTP., Wakil Ketua Bidang Prasraman dan Pengembangan SDM: I Made Wibiasana Gunaksa, SSTP., Wakil Ketua Bidang Kebudayaan, Kesenian, Kearifan Lokal dan SDA I Gede Sweca, S. Sos., Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Kemanusiaan : I Gusti Bagus Bagiasa, SH., Wakil ketua Bidang Hukum, Ham dan Ideologi Kebangsaaan: Drs. I Made Gde Yasa, MM,. Sekretaris : I Ketut Surya Bawana, SH., MH., Wakil Sekretaris I Gusti Ayu Putu Rika Adnyani, SP., Bendahara: Ir. Ni Ketut Nurmetri, MM., Wakil Bendahara: Ida Ayu Santi, SE., beserta koordinator dan anggota sesuai dengan SK yang ditetapkan oleh Wali Kota Mataram. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.