F SMPN 2 Kuripan Santuni Anak Yatim - Mata Nusantara -->

SMPN 2 Kuripan Santuni Anak Yatim

Lombok Barat, - SMPN 2  Kuripan memberikan  santunan kepada  anak yatim yang berada di lingkungan sekolah, Jumat (23/4/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh kepala sekolah H. Karnaen didampingi  wakil kepala Sekolah Hj Ratna Khoiriyah, dan urusan kesiswaan Kaharuddin

Kepala SMPN 2 Kuripan H. Karnaen  mengatakan bahwa dana yang disumbangkan adalah hasil infak para donatur. 

"Pada hari ini kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sini. Tujuannya tak lain sebagai kepedulian kami untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Ramadhan ini," katanya.

Ia mememinta, agar santunan ini tidak melihat besar-kecilnya nominal, melainkan dilihat sebagai rasa kepedulian, dan berharap para anak yatim piatu itu dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. Jangan untuk membeli pulsa.

"Saya berpesan kepada anak didik semua untuk tetap terus semangat di dalam belajar dan tidak berkecil hati dalam meraih cita-cita masa depan nanti," jelasnya.

Menurutnya, berbagi kebahagiaan dan bersedakah di bulan puasa harus selalu tertanam dalam diri siswa. Sebaik-baik warisan orang tua itu adalah ilmu. Oleh karena itu, siswa harus ikhlas dalam menuntut ilmu.

 "Semoga dengan kegiatan ini, anak didik kita itu dapat merasakan dan mengetahui keadaan anak yatim sehingga mereka bisa lebih bersyukur dan peduli kepada orang yang membutuhkan," katanya.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel