BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Sambang Subuh, Kapolres Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Sumbawa Besar, - Dalam rangka meningkatkan keamanan, keimanan di bulan suci ramadlan  serta menjalin silahturahmi dengan masyarakat, Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP Widy Saputra, S.IK., M.H., melaksanakan pattoli dan sambang subuh di Masjid Al Falah Kelurahan Lempeh Kabupaten Sumbawa, kamis (15/4/21) pukul 05.00 wita.

Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah yang dipimpin imam H. Saifullah, SH., kemudian dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum) dan arahan oleh Kapolres Sumbawa.

Dalam kultum dan arahan,  Kapolres Sumbawa  menyampaikan bahwa Tugas Pokok Kepolisian sesuai UU, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi melayani masyarakat, dan Allah SWT telah memberikan nikmat pada kita semua, termasuk situasi aman merupakan nikmat yang diberikan Allah SWT yang wajib kita jaga bersama semua elemen masyarakat.

Pada giat ibadah sholat tarawih berjamaah, Polres Sumbawa telah melakukan pengamanan di beberapa Masjid yang ada di Kabupaten Sumbawa, sebagai bentuk  memberikan rasa aman, nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan.

Lanjut Kapolres, sampai saat ini masih dalam situasi masa pandemi covid-19, kita diwajibkan juga mengikuti aturan dari  pemerintah dan ulama, agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

"Sebelumnya kami sudah dua kali mengikuti sholat tarawih di masjid ini, alhamdulillah.., dalam pelaksanaan ibadah tetap  menerapkan protokol kesehatan covid-19," ujar kapolres.

"Selain itu, juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita dianjurkan untuk melakukan vaksinasi agar tubuh memiliki antibodi untuk melawan Corona Virus Desease 2019," tutup Kapolres.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.