BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Rekrutmen "Marshal" Sirkuit Dilakukan Melalui Website Resmi MGPA

The Mandalika, - Menanggapi polemik.yang berkembang soal rekrutmen "Marshal" Sirkuit Mandalika, pihak MGPA melalui Head Operation Sporting Mandalika International Street Circuit, Dyan Dilato, mengatakan, pihaknya baru mengadakan sosialisasi awal tentang tugas dan fungsi Marshal yang baik dalam bertindak di trek lapangan.

Dijelaskan Dyan Dilato, untuk pelatihan resmi menjadi Marshal akan dilaksanakan dengan mengadakan rekrutmen melalui website resmi MGPA dan media lokal di Lombok. Dalam prosesnya, peserta akan diminta untuk mengisi formulir yang diberikan oleh MGPA. Pendaftarannya sendiri akan dilakukan melalui email resmi rekrutmen Marshal Sirkuit Mandalika.

"Semua peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi, diantaranya kecakapan Bahasa Inggris, kesehatan fisik, dan beberapa tahap seleksi lainnya," tulis Dyan Dilato, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/4).

Seperti diketahui, sebagai pendukung kegiatan balap motor dalam lintasan, setiap sirkuit di dunia, membutuhkan tenaga Marshal. Begitupun dengan sirkuit Mandalika.Terkait itu, MGPA bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, merasa perlu melakukan kegiatan perkenalan (sosialisasi) mengenai tugas dan fungsi Marshal di lapangan.

Kegiatan yang digelar, Selasa (6/4), itu merupakan perkenalan awal bagi masyarakat Lombok penggemar olah raga balap motor yang berminat untuk mengikuti kegiatan rekrutmen Marshal. Kegiatan perkenalan ini dilakukan dengan memperkenalkan tugas dan fungsi Marshal pada Sirkuit Balap melalui penayangan video tentang bagaimana Marshal yang baik dan bertindak di trek balap.

"Perkenalan ini dilakukan untuk melihat animo peserta (masyarakat) yang benar-benar ingin berpartisipasi menjadi Marshal sesuai dengan tanggung jawab yang akan diemban dikemudian hari," kata Dyan. 

Pelatihan calon Marshal, imbuhnya,  tidak dilakukan di ruang tertutup, namun melalui praktek langsung dilapangan. Hal ini untuk menjamin agar setelah lolos seleksi para calon Marshal langsung siap untuk beraksi di lapangan.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.