BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polri Kerahkan Peralatan Bantu Pencarian KRI Nanggala-402

Bali, - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., menyampaikan Polri akan turut membantu memberikan bantuan dalam upaya pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan yang disampaikan, sejumlah perlatan yang turut dikerahkan Polri dalam proses pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 diantaranya Kapal Gelatik 5016 Type Kapal Klas B2, Kapal Enggang 4016 Type Kapal Klas B2, Kapal Bharata 8004 Type Kapal Klas A2 dan Kapal Balam 4017 Type Kapal Klas B3.

Selain itu, Kapolri juga menyebutkan kelengkapan lain yang juga diterjunkan dalam pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 adalah drone bawah air (rov) Robotic Operator Vehicle Type Srv-08 m atau kamera bawah air yang mempunyai kemampuan bisa menyelam 300 meter. “Kami juga libatkan alat sonar 2D untuk mengambil gambar di bawah permukaan air untuk maksimal alat ini 1 km,” ungkap Kapolri.

Dalam keterangan tersebut, Kapolri juga turut menyampaikan harapannya dalam proses pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402. Kami berharap semoga bisa membantu mempercepat pencarian terkait kondisi terakhir kapal Nanggala yang saat ini masih terus dipastikan di titik akhir,” ungkap Kapolri.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.