F Polres Kota Bima Jamin Keamanan Saat Paskah - Mata Nusantara -->

Polres Kota Bima Jamin Keamanan Saat Paskah

Kota Bima, - Perayaan Paskah di Kota Bima berlangsung aman pada Jumat (2/4). Tim Gegana diturunkan untuk mensterilkan Gereja-Gereja sebelum digunakan umat Kristiani beribadah.

Penjagaan ketat terlihat di lima gereja yang tersebar di Kota Bima, yakni di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Gereja Baitani Indonesia (GBI) Rock Bima, Gereja Katolik Santo Yusuf Bima (GKSY) Bima, Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) Indonesia dan Gereja Pantekosta Indonesia di Kota Bima.

Satu persatu, seluruh ruangan gereja di periksa mengunakan metal detector (pendeksi logam). Selain itu, Polres Bima Kota melaksanakan patroli di seluruh wilayah. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Jumat Agung dan Hari Raya Paskah.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin yang dikonfirmasi menyebutkan, Polres Bima Kota menerjunkan 123 personil, mereka di siagakan di beberapa gereja, Jufrin menyampaikan, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono memimpin langsung pengamanan perayaan Paskah di Kota Bima.

Kapolres Bima Kota memastikan kata Jufrin, umat Kristiani bisa menjalani ibadahnya dengan aman dan nyaman meski beberapa hari lalu baru saja terjadi aksi teror. "Tentu sebagai pengamanan, kepolisian memberikan jaminan keamanan untuk umat agama manapun, saat melaksankan ibadahnya. Termasuk saat perayaan Paskah ini," ungkap Jufrin.

Pengamanan akan dilangsungkan selama rangkaian perayaan Paskah dilakukan umat Kristiani, yakni mulai pagi hingga malam hari. Kapolres juga mengajak masyarakat Kota Bima, untuk bersama menjaga ketertiban dan keamanan tanpa harus melihat perbedaan agama, suku dan lainnya.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel