BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Petugas SAMSAT se-NTB, Hari ini Berkebaya

Mataram, - Dalam rangka memperingati hari Kartini, seluruh polisi wanita (polwan) dan PNS perempuan yang bertugas di layanan Samsat di wilayah Polda NTB diwajibkan mengenakan kebaya, pada hari Rabu, 21 April 2021. 

Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Gde Bagus Nyoman Junaedi, S.IK, M.AP mengatakan hal ini sudah merupakan kebijakan rutin setiap tahunnya untuk memperingati hari  Kartini di Indonesia.

"Karena sudah agenda yang direncanakan, ini tidak menjadi masalah dan justru disambut baik oleh anggota dan PNS perempuan yang bertugas di Samsat dan berhadapan langsung dengan masyarakat," jelas Junaedi. 

"Tak ada masalah dalam bertugas, justru anggota bangga mengenakan kebaya. Apalagi, kebaya adalah pakaian nasional yang merupakan kebanggaan Wanita Indonesia. Seluruh Petugas Samsat se NTB yang piket mengenakan kebaya hari ini," jelas Kasubdit Regident.

Masyarakat mengaku senang melihat kepedulian Direktorat Lalulintas Polda NTB yang setia berupaya melestarikan budaya dan menghormati pahlawan Indonesia, karena masih mau merayakan Hari Kartini dengan mengizinkan para polwan mengenakan kebaya.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.