F Pemkot Mataram Gelar Vaksinasi Massal & Luncurkan Alat Genose - Mata Nusantara -->

Pemkot Mataram Gelar Vaksinasi Massal & Luncurkan Alat Genose

Mataram – Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos,MH, yang didampingi oleh Ibu Ketua PKK Hj. Kinnastri Mohan Roliskana melaunching alat Genose sekaligus program vaksinasi masal bertempat di Lombok Epicentrum Mall, Sabtu (10/4/21). Acara tersebut juga di hadiri oleh Kapolresta Mataram Kombes. Pol. Heri Wahyudi, SIK, Dandim 1606 Mataram Kololel Arm.Gunawan, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi NTB dr.H.L. Herman Mahaputra, M.Kes,MH, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram Lalu Martawang, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram terkait, Tim Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Mataram, serta Segenap Jajaran Manajemen RSUD Kota Mataram.

Dalam sambutannya Wali Kota Mataram H.Mohan Roliskana mengatakan salah satu ikhtiar dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap menjalani protokol kesehatan Covid - 19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Oleh karena itu salah satu yang dipandang efektif dalam memutus rantai Covid-19 adalah dengan cara melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini kita dalam rangka mensukseskan program nasional vaksinasi 181,5 juta rakyat indonesia bisa di vaksin,” lanjutnya.

Dijelaskan Mohan khusus di Kota Mataram program vaksin ini sudah dilaksanakan tahap demi tahap mulai dari tenaga kesehatan yang sudah divaksin sebanyak 7.500 orang atau hampir 96%, tahap selanjutnya para lanjut usia (lansia) atau yang berusia di atas 60 tahun merupakan tantangan tersendiri untuk mencapai target karena baru tercapai 75% dari 7500 orang yang di targetkan untuk lansia, dan selanjutnya untuk publik baru tercapai 34.000 orang lebih.

“Dan hari ini tentu grafik akan bertambah, karena antusiasme warga yang begitu tinggi untuk divaksin,” ujar Mohan.

Selanjutnya Mohan mengatakan alat Genose yang di launching hari ini merupakan alat screening dini Covid – 19, khusus di Provinsi Nusa Tenggara Barat baru Kota Mataram yang mempunyai alat tersebut.

Lebih lanjut Mohan mengatakan Kota Mataram saat ini sudah memilik dua unit alat Genose dan belum di produksi secara massal. “dengan kerja keras dari kita semua Alhamdulillah Kota Mataram bisa memiliki alat Genose tersebut.” Sambungnya.

Diakhir sambutannya Mohan berharap alat tersebut bisa digunakan secara efektif baik yang khusus di gunakan di rumah sakit maupun yang mobile untuk bisa menjemput warga masyarakat di Kota Mataram.

Tidak lupa Mohan juga mengucapkan banyak terima kasih atas semangat dan kesadaran kita semua untuk bersama-sama menyehatkan Kota Mataram yang kita cintai agar semua cepat pulih kembali.

“Semoga dengan ikhtiar kita ini, Kota Mataram  reborn kembali, ekonomi bergerak, mayarakat bisa berinteraksi secara normal, dan kita bisa kembali dengan kebiasaan-kebiasaan yang kita rindukan pada masa-masa yang lalu,” tutupnya. 

Sementara itu Plt. Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Kota Mataram, dr. Tris Cahyono dalam laporannya mengatakan alat Genose ini merupakan alat screening massal yang dapat digunakan di outdoor dan indoor.

“Melalui kerja keras Pemkot Mataram sebanyak dua alat Genose ini bisa dimiliki dan untuk sementara satu alat diletakkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Mataram dan satunya akan mobile untuk bisa digunakan di pendopo bagi para pengunjung ataupun digunakan pada saat operasi gabungan (Opgab),” ujar Tris.

Di akhir sambutannya Tris mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Mataram yang telah mendukung secara penuh sehingga RSUD Kota Mataram bisa memiliki alat Genose yang bisa di gunakan secara efektif bagi warga masyarakat Kota Mataram.

“Alat Genose sampai saat ini di Provinsi NTB baru Kota Mataram yang memilikinya,” tutupnya.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel