F Pelajar ini Raih Juara Lomba Pidato Keselamatan Rinjani 2021 - Mata Nusantara -->

Pelajar ini Raih Juara Lomba Pidato Keselamatan Rinjani 2021

Mataram, - Dalam Rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2021, Ditlantas Polda NTB mengadakan Lomba Pidato berbahasa Indonesia dan berbahasa Arab tingkat SMA/SMK/MA. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perwakilan sekolah di NTB dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas di masa Covid-19 ". Seleksinya berlangsung di setiap Satlantas se-jajaran Polda NTB.

Penilaian untuk juara 1 sampai dengan juara 3 ini dilakukan di Ruang Rapat Pembina Samsat Ditlantas Polda NTB. Bertindak sebagai Juri, Nurdin Kemenag Provinsi NTB, Fairuzzabadi dari Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, TGH Muharar Iqbal, MA, dan H. Zulkipli, MM dari unsur Pesantren Ditlantas Polda NTB.

Penilaian yang berlangsung pada hari Senin, 19 April 2021 ini mengumumkan siswi atas nama Naya dari SMAN 3 Mataram wakil Polresta Mataram menjadi juara satu untuk kategori Pidato bahasa Indonesia, kemudian di susul Siti Rahmawati dari SMAN 1 Pringgabaya wakil Polres Lombok Timur dan juara tiga Ni Luh Elwina dari SMAN 1 Praya wakil Polres Lombok Tengah.

Syahriza Maefia dari MAN 1 Sumbawa Barat wakil Polres KSB meraih juara pertama untuk kategori Pidato berbahasa Arab, juara dua Ariq Najmi Rihandi dari MAN 1 Selong wakil Polres Lombok Timur, dan Juara tiga Muhammad Sobirin dari MA Ponpes Darussalam Bermi Lombok Barat wakil Polres Lombok Barat. 

Dalam sambutannya di hadapan semua pendidik sekolah dan Satlantas yang disampaikan secara daring. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.IK menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan para pembimbing yang telah mengikuti lomba ini sejak mulai seleksi di tingkat Polres. 

"Para pelajar harus menjadi contoh dalam mempraktikkan cara berkendara yang benar di era Covid-19 ini. Di era Covid-19 ini, tidak hanya faktor keselamatan dari kecelakaan berlalu lintas yang perlu di jaga. Keselamatan dan kesehatan dari tertular atau menularkan virus juga harus diperhatikan," demikian Kombes Pol Noviar menjelaskan. 

Lomba Pidato Keselamatan Rinjani 2021 merupakan bagian dari implementasi tujuan dari Operasi Keselamatan Rinjani 2021 yang mengedepankan tindakan pre emtif, preventif dan edukatif.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel