BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ops Keselamatan, Polres Sumbawa Barat Sambangi Pasar Jereweh

Sumbawa Barat, - Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2021 yang dipimpin KBO lantas IPDA Pulung Anggara Surya Putra,S.Trk bersama anggota yang terlibat surat perintah (Sprint). Bertempat di Pasar Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat pada rabu (14/4/21) pukul 09.00 wita.

"Operasi tersebut dengan sasaran yaitu pengemudi yang tidak menggunakan masker, penumpang yang tidak menjaga jarak, masyarakat yang beraktifitas diluar rumah dan pengemudi yang tidak tertib berlalu lintas berpotensi kecelakaan dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menambahkan, dalam arahannya disaat apel personil yang terlibat operasi keselamatan agar melaksanakan tugas secara serius,  penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP.Tujuan operasi adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib menggunakan masker, dan mentaati protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Covid-19.

"Personil yang melaksanakan tugas dilapangan agar selalu bersikap humanis dan proporsional.Apabila ada pengguna kendaraan maupun masyarakat yang tidak memakai masker agar diberikan masker," tuturnya.

Lanjut Eddy,pada pukul 09.30 wita bertempat jalan raya depan Kecamatan jereweh Kabupaten Sumbawa Barat anggota membagikan masker dan memberikan teguran kepada masyarakat dan para pengendara yang melintas maupun penumpang yang tidak memakai masker, dirangkaikan dengan membagikan sticker ayo pakai masker dan brosur larangan mudik.

"Anggota juga memberikan himbauan agar selalu mematuhi prokes covid-19 kepada para pedagang maupun masyarakat yang berbelanja dan membagikan masker, brosur larangan mudik dan sticker ayo pakai masker," jelasnya.

Tegas Eddy,petugas memberikan teguran lisan sebanyak 10 orang yang tidak memakai masker, dan juga petugas membagikan masker sebanyak 100 buah, pembagian sticker ayo pakai masker sebanyak 50 buah dan Pembagian Brosur larangan mudik  sebanyak 100 buah.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.