F Komite Kemanusiaan Indonesia Melaksanakan Iftor Jami' dengan Santri Cahaya Bangsa - Mata Nusantara -->

Komite Kemanusiaan Indonesia Melaksanakan Iftor Jami' dengan Santri Cahaya Bangsa

Lombok Timur, - Bertempat di SMA Cahaya Bangsa  Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur Komite Kemanusiaan Indonesia Wilayah NTB kembali melaksanakan buka bersama dan membagikan paket menu berbuka puasa untuk Santri, orang tua wali, Para Guru dan Masyarakat setempat. 

Menurut salah seorang Relawan yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut, KKI NTB  rutin melaksanakan agenda-agenda bertajuk sosial dan  agenda kemanusiaan lainya. Wabilkhusus pada bulan Ramadhan, sebut saja  salah satun misalnya hari ini yakni santap Buka Puasa Bersama.

Terselengaranya kegiatan ini bertujuan untuk terus memupuk rasa kepedulian pada sesama yang membutuhkan dan kurang mampu, terlebih ditengah situasi pandemi Covid 19 yang masih melanda Indonesia dan hampir seluruh Dunia saat ini,yang mana membuat Masyarakat sebagain besar mengalami kesulitan.

Kegiatan buka bersama ini, dimulai dengan sambutan kepala Sekolah Cahaya bangsa. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah ramadhan  dan diakhiri dengan agenda santap buka bersama. 

Untuk diketahui bahwa Pelaksanaan kegiatan berbagi dan Buka bersama ini dihadiri oleh pengurus dan relawan KKI NTB, juga jajaran guru, santri, orang tua wali dan masyarakat setempat dengan Jumlah peserta kurang lebih sebanyak 70 Orang.

Adapun Kegiatan beralangsung tertib dan lancar serta tetap mamatuhi protokol kesehatan covid 19.

Kedepan kegiatan -kegiatan yang sama semacam ini akan terus dilalaksanakan oleh Komite Kemanusiaan Wilayah NTB, Bahkan cakupannya tdk hanya Lombok Timur tapi juga menyebar ke seluruh wilayah di NTB lainnya. Apalagi KKI NTB sudah sering melakukan kegitan sosial membantu Masyarakat NTB.

Dimana sejak musibah gempa bumi yang melanda pulau Lombok pada 2018 yang lalu ,KKI NTB juga ikut ambil bagian untuk membantu meringankan Beban Masyarakat.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel