F Ini Upaya Polres Lombok Utara Menekan Penyebaran Covid-19 - Mata Nusantara -->

Ini Upaya Polres Lombok Utara Menekan Penyebaran Covid-19

Lombok Utara, - Beragam upaya terus dilakukan Polri dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memberikan edukasi Prokes melalui Ops Yustisi dalam rangka penegakan hukum perda No 7 tahun 2020 tentang penyakit menular di KLU seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polres Lotara Polda NTB  di sepanjang jalan raya depan Pasar Tradisional Kecamatan Tanjung KLU.

Sebanyak 36 personel gabungan TNI Polri dan Pemda KLU diterjunkan untuk memberikan manyisir masyarakat yang keluar rumah tanpa masker. Kegiatan ini dilaksanakan dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Loara Kompol I Ketut Mas Mertayasa,SH, minggu (4/4/2021).

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kabag Ops Polres Lotara Kompol I ketut Mas Mertayasa,SH mengatakan, Ops Yustisi di fokuskan kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, baik itu pejalan kaki, Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanaganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19.

“Semoga upaya ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” tutup Kabag Ops.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel