BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Sandiaga Apresiasi Pemkab Loteng Luncurkan Aplikasi E-tourism

Jakarta, - "Saya sangat mengapresiasi terobosan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang telah mewujudkan penerapan teknologi informasi e-tourism sebagai langkah pengembangan pariwisata di era digital demi menggeliatkan usaha masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan," ungkap Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui laman fesbuknya, saat peluncuran aplikasi e-tourism gomandalika.com secara daring, Senin (15/3/2021).

Dikatakannya, di tengah pandemi, e-tourism sudah hidup dan berkembang menjadi solusi di kalangan industri pariwisata Indonesia. Perusahaan maskapai dan hotel telah mengadopsi Information and Communication Technology (ICT). Membangun sistem pelayanan reservasi online.

"Perilaku para wisatawan juga semakin adaptif dalam mencari informasi, merencanakan perjalanan, melakukan transaksi dan membagikan pengalaman mereka," imbuhnya.

Ia berharap platform online ini akan menjadi sarana untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat sehingga dapat meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan.

"Selamat untuk Kabupaten Lombok Tengah atas launchingnya gomandalika.com. Bersama kita bangkitkan pariwisata di Lombok Tengah, ciptakan banyak kesempatan kerja bagi masyarakatnya," tutupnya.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.