F Revitalisasi Toilet Serentak di 5 Destinasi Super Prioritas - Mata Nusantara -->

Revitalisasi Toilet Serentak di 5 Destinasi Super Prioritas

KICK OFF REVITALISASI TOILET dimulai hari ini Rabu (17/3/2021) di Pantai Kuta, Bali, dan juga dilaksanakan secara serentak di 5 destinasi pariwisata super prioritas.

"Revitalisasi Toilet di destinasi-destinasi pariwisata ini adalah komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membangkitkan sektor pariwisata, dan merupakan hasil kerja kolosal dari seluruh pihak. Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha, institusi pendidikan hingga teman-teman media," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ia menyatakan toilet nyatanya adalah simbol pelayanan bahkan penanda peradaban modern. Tanpa toilet yang bersih dan berfungsi baik maka runtuh persepsi kepuasan pelayanan. Demikian juga dalam konteks pariwisata. Toilet yang berkualitas, akan diingat sebagai kesan sepanjang perjalanan.

"Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas perlindungan kesehatan masyarakat di bidang pariwisata serta menghadirkan kenyamanan bagi wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Untuk diketahui, Kemenparekraf sendiri telah melakukan beberapa kebijakan dan program yang dimaksudkan untuk menciptakan destinasi yang lebih baik dalam hal kebersihan, lingkungan, hingga sanitasi.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel