BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pegawai BUMN, Dari Timses jadi Ketua BPPD yang Ragu tak Digaji

Praya, - Ari Garmono mengakui jadi tim sukses Zul-Rohmi saat Pilgub lalu dan menegaskan ada sesuatu di balik aksi sejumlah orang yang menolak dirinya menjadi Ketua BPPD NTB.

"Iya saya membantu pak Zul (Dr.Zul Kifliemansyah-red). Itu karena beliau cerdas dan banyak kelebihan lainya, namun bukan karena itu saya dipilih jadi ketua BPPD," ucap Ari Garmono pada senin (22/3/2021) di Grand Royal BIL Hotel Praya Lombok Tengah, saat menghadiri diskusi publik tentang pariwisata.

Seperti diketahui ia seorang karyawan BUMN di sebuah Kantor Pos, dimana karyawan yang berstatus negeri haram hukumnya menjadi tim sukses pada pemilihan kepala daerah.

Terkait ada sesuatu dibalik penolakanya sebagai Ketua BPPD NTB, Ari Garmono enggan mengungkapkannya.

"Saya akan mengungkap semuanya, kalau aksi pihak yang menolak tersebut tidak murni," cetusnya.

Ari Garmono juga mengakui anggaran di BPPD itu sangat kecil sehingga tidak akan cukup untuk menggajinya.

"Saya tahu berapa jumlah anggaran di BPPD, namun kecil dan tidak akan mampu menggaji kami. Selain itu kami tidak tahu apakah akan digaji atau tidak di BPPD ini," ujarnya ragu.

Ia menceritakan awal terjun di dunia pariwisata sejak pertama kali membuat katalog pariwisata diantaranya mengekspos sejumlah air terjun di Lombok sehingga ia meraih penghargaan pertamanya di dunia pariwisata 2014 silam.

"Setelah itu saya aktif memberikan pendampingan dan pelatihan di Santong, Perian, Mekarsari dan banyak lagi, namun saya lupa. Saya juga pernah punya travel tapi sekarang vacum dan saya juga pernah masuk di tim prioritas pembangunan bidang pariwisata 2019-2020," bebernya.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.