BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kepergok, Pelaku Curanmor di Pujut Nyaris Tewas Diamuk

Praya, - Dua orang pemuda nyaris tewas dihajar warga setelah dipergok melakukan pencurian sepeda motor di Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sudah diamankan anggota Polsek Pujut Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat.

"Ia, kedua pelaku yaitu RA (20) dan MR (19) sama-sama warga Desa Bangkat Parak Kecamatan Pujut," kata Kapolsek Pujut IPTU Lalu Abdurrahman, saat di TKP. 

Dijelaskan Lalu, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/3) sore sekira pukul 17.00 wita. Kedua pelaku nekat mencuri sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi DR 2784 TN milik korban Lalu Nasrudin Mansur (45) yang sedang terparkir dihalaman rumahnya. 

"Mendengar sepeda motor miliknya menyala, korban langsung keluar dan memergoki pelaku. Dia pun mengejar sambil berteriak maling," jelasnya. 

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung membantu mengejar dan berhasil menangkap pelaku. Sementara satu orang pelaku yang menunggu di jalan Raya juga berusaha melarikan diri, namun karena tidak bisa menyalakan sepeda motornya diapun diamankan warga.

"Kedua pelaku sempat diamuk warga, beruntung anggota Bhabinkamtibmas yang rumahnya tidak jauh dari lokasi langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan warga," ungkap Lalu. 

Lanjut Kapolsek, tidak hanya itu sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa nomor polisi milik pelaku juga dibakar warga. 

Anggota Polsek Pujut kemudian menggelandang kedua pelaku berikut barang buktinya. "Keduanya sudah kita amankan dan diobati ke Klinik Polres Lombok Tengah sebelum dibawa ke mapolsek Pujut," kata Lalu.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.