F Kecam Aksi Teror Bom Katedral, FBN NTB Ajak Kader Perkuat Persatuan - Mata Nusantara -->

Kecam Aksi Teror Bom Katedral, FBN NTB Ajak Kader Perkuat Persatuan

Foto : (ki-ka) Vera Irsanti, Didik sumardi dan TGH. Muharrar Iqbal dalam satu kesempatan.

Mataram, - Pascabom di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) hingga terungkapnya terduga pelaku aksi bom bunuh diri tersebut, aparat Kepolisian mulai memperketat keamanan di seluruh wilayah NKRI. Aparat Kepolisian hingga saat ini juga telah mengamankan 13 orang terduga teroris seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh media ini.

Ketua DPW Forum Bela Negara Provinsi NTB Didi Sumardi kepada matanusantara.com mengajak semua kader bela negara untuk membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya aksi teror serupa, sebab hal itu akan menyebabkan timbulnya rasa takut dan meningkatnya kekhawatiran bagi masyarakat juga bagi investor yang akan berivestasi di negeri ini.

"Terlebih lagi di musim pandemi di saat pemerintah sedang fokus pada perbaikan ekonomi justru ada pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan tindakan brutal dan tidak berprikemanusiaan," sambung Ketua DPRD Kota Mataram ini saat didampingi Bendahara DPW FBN Vera Irsanti dan Sekretaris TGH. Muharrar Iqbal, Selasa (30/3/2021).

Tindakan tersebut kata dia sangat jelas telah melanggar prinsip agama dan nilai-nilai kemanusiaan.

"Apapun motif dari bom bunuh diri tersebut tidak dibenarkan karena telah mengakibatkan hilangnya rasa aman bagi masyarakat dalam beragama dan bernegara serta merusak nilai-nilai Kebhinekaan, kami mengecam dan mengutuk keras aksi teror itu," tegasnya.

Ia kembali mengajak semua kader bela negara untuk bersatu padu bersinergi dengan semua pihak membantu pemerintah dalam menjaga negara dengan potensi yang dimiliki oleh kader di lingkungan masing-masing.

"Perkuat persatuan, berikan sumbangsih untuk negara dengan menggali hal-hal positif sesuai potensi yang kita miliki untuk kemajuan kita bersama menuju masyarakat madani yakni masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani, dan memaknai kehidupannya," pungkasnya.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel