BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Jelang Puasa HBK Peduli Salurkan Alquran & Juz Ammah

Lombok Barat, - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Umat Islam di seluruh dunia akan menjalani puasa sebulan penuh. Mendukung kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini, HBK Peduli menyalurkan Alquran dan Juz Ammah ke sejumlah Masjid di Kab. Lombok Barat.

"Alhamdulillah, mulai hari ini telah berjalan penyaluran Alquran dan Juz Ammah di tempat-tempat ibadah," kata anggota DPR RI Dapil NTB-2/P. Lombok H. Bambang Kristiono, SE (HBK), Jum'at 26 Maret 2021.

Dijelaskan politikus Partai Gerindra ini, pembagian kitab suci ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan.

Ketika bulan Ramadhan, umat Islam banyak mengisi kegiatan-kegiatannya dengan melakukan berbagai ibadah, yang diantaranya adalah dengan membaca Alquran.

"Semoga bisa menunjang pengajian bagi masyarakat," sambungnya.

Politisi yang akrab disapa dengan nama HBK ini menyebut, selain hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan lahir warga P. Lombok, ia juga memperhatikan kebutuhan bathiniah warga. Ibadah menjadi esensi yang berkaitan dengan kebutuhan bathin.

"Selain Alquran dan Juz Ammah, nanti sarana penunjang ibadah yang lain juga akan saya mintakan kepada HBK Peduli untuk disalurkan kepada masyarakat," imbuhnya.

Ketua Tim HBK Peduli Kab. Lombok Barat, Lahmuddin Blank mengatakan, kitab suci tersebut disalurkan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Dusun Loco, Dusun Senggigi, Dusun Mangsit, dan Dusun Kerandangan.

"Alhamdulillah, respon semuanya senang. Bisa digunakan untuk tadarusan selama Bulan Ramadhan," katanya.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.