F Ini Cara Ampuh Desa Jorok Atasi Kejenuhan Anak-anak selama Pandemi - Mata Nusantara -->

Ini Cara Ampuh Desa Jorok Atasi Kejenuhan Anak-anak selama Pandemi

Sumbawa Besar, - Polres Sumbawa Polda NTB melalui Bhabinkamtibmas Desa Jorok Bripka Dody Rawandi bersama-sama dengan Pemerintah Desa Jorok dan Guru SDN Jorok menggelar kegiatan belajar sehat bersama para murid bertempat di Taman Shangrila Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes, Rabu (24/03/21) pagi.

Program belajar bersama yang mengusung tema belajar sehat tersebut rutin dilaksanakan 1 minggu sekali secara bergantian yang diikuti oleh para murid dari SDN Jorok. program tersebut merupakan kegiatan belajar bersama diluar rumah untuk mengevaluasi tugas - tugas saat belajar daring.

Bhabinkamtibmas Bripka dody mengatakan bahwa dimasa pendemi seperti saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau belajar dari rumah secara online tersebut memberikan efek jenuh kepada para murid, selain itu tidak semua murid dapat belajar dengan lancar diakibatkan berbagai kendala seperti akses internet hingga sarana belajar seperti handphone tidak dimilki semua murid. 

"Kegiatan belajar ini guna memberikan suasana yang berbeda dan mengurangi rasa jenuh dan bosan bagi murid sekolah sehingga dibuatlah kegiatan belajar  bersama yang dilakukan diluar rumah namun tetap mematuhi protokol kesehatan." Ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, dikonfirmasi ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan bahwa kegiatan belajar sehat tersebut merupakan program belajar yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Jorok bekerja sama dengan SDN Jorok, "dalam proses belajar sehat ini juga di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan serta hanya melibatkan satu kelas dalam satu kali pertemuan," ucapnya.

Sambungnya, ini merupakan salah satu upaya seluruh lapisan desa dalam rangka mensukseskan Program Kampung Sehat NTB Jilid II, dimana dengan belajar sehat ini bertujuan untuk mengurangi stres dan kejenuhan para murid karena jika stres melanda dapat mengganggu sistem imunitas tubuh sehingga mudah terserang penyakit.

"Selain memberikan rasa aman, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam setiap kegiatan belajar sehat juga untuk memberikan bimbingan serta motivasi agar para murid senantiasa semangat dalam belajar tentunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," terang Kasubbag Humas.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel