BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

FBN NTB Desak Polda Tingkatkan Keamanan Pasca-Ledakan bom Katedral

Mataram, - Aksi bom bunuh diri
Minggu (28/3/2021) pagi, di depan gereja Katedral Makassar merupakan tindakan yang tidak berprikemanusiaan dan mencederai nilai-nilai Pancasila serta prinsip HAM.

Karena itu Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara (FBN-NTB) melalui Sekretarisnya TGH. Muharrar Iqbal, MA., mengutuk keras aksi tersebut.

Ia menyebut aksi ini sebagai tindakan keji yang menodai ketenangan hidup bermasyarakat dan jauh dari ajaran agama, tindakan brutal dan biadab.

"FBN NTB mendesak kepolisian Republik Indonesia melakukan tindakan mencegah terjadinya aksi susulan yang dilakukan orang-orang anti agama dan anti Pancasila sekaligus mengungkap dalang dibalik aksi teroris ini," tegasnya kepada matanusantara.com, Minggu (28/3/2021).

“Apa pun motifnya, aksi ini tidak dibenarkan agama karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri juga sangat merugikan orang lain,” sambungnya.

Pihaknya juga mendesak Kepolisian Daerah NTB untuk meningkatkan keamanan demi mencegah kejadian serupa terjadi di wilayah NTB.

Akibat ledakan di depan Gereja Katedral, sejumlah orang dilaporkan terluka. Pada saat kejadian, sebagian jemaat tengah beribadah di dalam Gereja.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.