BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Berikan Alquran, Wakapolres Lotara Ajak Tahanan Bertaubat

Lotara, - Wakil Kepa Kepolisian ( Waka Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) Komisaris Polisi ( Kompol ) Setia Wijatono,SH di dampingi Kepala Bagian Perencanaan ( Kabag Ren ) Polres Lotara Komisaris Polisi Agus Dwi Ananto,SH dan Kasat Tahti Polres lotara memberikan nasehat dan bimbingan kepada tahanan Polres Lotara di ruangan tahanan Mapolres Lotara Senin (1/03/2021) pada pukul 13.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Lotara memberikan masing-masing satu buah kitab suci Al-Quran kepada 3 perwakilan dari 21 tahanan yang beragama muslim dari berbagai kasus kriminal yang mereka lakukan.

Pamen Melati satu Bidang Intelijen tersebut meminta agar para tahanan ini mendekatkan diri kepada Allah dengan perbanyak ibadah dan setiap hari membaca Alquran. Tujuannya adalah untuk membersihkan penyakit hati sehingga mereka kembali menjadi manusia yang baik. Bahkan dihadapan para tahanan Waka Polres Lotara menyampaikan beberapa Hadits untuk membuka hati mereka.

“Sesungguhnya hati ini bisa berkarat sebagai mana besi terkena air. Seorang sahabat bertanya, bagaimana cara menghilangkan karat tersebut, ya Rasulullah? Beliau menjawab perbanyak dzikir dan membaca Quran,” kata Waka Polres menyampaikan Hadits Baihaqi dari Abdullah Bin Umar kepada para tahanan.

Waka Polres Lotara Menambahkan ada juga Hadits (HR. Bukhari) yang mengatakan sebaik- baiknya kalian adalah yang mempelajari Al-Quran dan yang mengajarkanya.
Oleh karena itu lanjutnya, orang yang terbaik di dunia ini bukanlah orang-orang yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, bukan pula orang yang memiliki harta kekayaan yang berlebihan. Tetapi, orang terbaik disisi Allah SWT adalah orang yang mau belajar Al-Quran dan mengajarkannya kepada orang lain.

Tak Lupa di akhir acara, perwira menengah pemilik senyum manis yang humoris ini juga mengimbau kepada para tahanan agar tetap menjaga Protokoler kesehatan dan menjaga kebersihan ruangan tahanan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.