BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Panen Rumput Laut Warga Binaan

Sumbawa Barat, – Mendukung program ketahanan pangan Serka Agus Rahman Babinsa Desa Labuan Kertasari Koramil 1628-01/Taliwang bahu membahu membantu Panen rumput laut warga binaan pada hari Rabu (03/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., Sumbawa Barat Rabu (03/03/2021).

Dikatakannya, salah satu upaya dalam mendukung program ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 ini, Dandim 1628/SB mengharapkan kepada seluruh Babinsa jajaran, Kodim 1628/SB untuk selalu membantu warga masyarakat dalam pemberdayaan setiap potensi termasuk salah satu contoh  masyarakat pembudidayaan rumput laut di wilayah binaan dengan melakukan pendampingan guna mentriger membangkitkan semangat.

“Pendampingan seperti yang dilakukan Serka Agus Rahman Babinsa Desa Labuan Kertasari Koramil 1628-01/Taliwang bertujuan memberikan semangat kepada petani warga binaan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pendampingan itu juga dilakukan edukasi kepada para petani terkait protokol kesehatan penangan Covid-19 dalam upaya mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Harapanya, masyarakat akan tetap produktif dalam setiap aktivitasnya namun tetap aman dan tidak terpapar Covid-19,” harapnya.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.