BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

ITDC Bantu Korban Banjir di Desa Penyangga Mandalika

THE MANDALIKA, - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Mandalika/The Mandalika Lombok – NTB, memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Kuta dan Rembitan, Lombok Tengah, yang termasuk dalam Desa Penyangga The Mandalika pada hari Senin (1/2) lalu. 

Bantuan ini merupakan bentuk respon cepat ITDC dalam upaya meringankan beban masyarakat terdampak banjir yang tinggal di lingkar Kawasan The Mandalika yang termasuk dalam program bina lingkungan ITDC.

Di Desa Kuta, ITDC menyalurkan bantuan berupa berassebanyak 175 kg, mie instan 35 dus, minyak goreng 15 dus, air mineral 30 dus, susu formula 10 dus, selimut 10 lembar, dan terpal 3 unit. Bantuan yang diperuntukkan bagi 997 KK atau 3.163 jiwa yang berada di Desa Kuta ini, diserahkan langsung oleh Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan diterima oleh Kepala Desa Kuta Mirate di Kantor Desa Kuta.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang tengah ditimpa musibah dan kami berharap bantuan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan primer yang mereka butuhkan. Bantuan yang kami salurkan ini juga kami persiapkan sesuai dengan hasil koordinasi dengan aparat desa. Sebelumnya, kami telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dan desa untuk pendataan jumlah warga yang membutuhkan bantuan dan jenis bantuan yang paling dibutuhkan dalam jangka pendek,” jelas Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro.

Sementara di Desa Rembitan, ITDC telah menyerahkan bantuan saluran beton (U-Ditch) pada hari Minggu (31/1) untuk membantu pembangunan jembatan yang terputus di Desa Rembitan. Kepala Desa Rembitan, Lalu Minaksa menyampaikan bahwa bantuan tersebut mempercepat perbaikan jembatan yang terputus dan telah selesai dibangun. 

“Terima kasih banyak atas langkah cepat dari ITDC yang memberikan bantuan kepada kami. Alhamdulillah jembatannya sudah tersambung lagi, dan sudah dapat dilewati kendaraan bermotor sehingga memudahkan akses para warga desa,” ujar Minaksa.

Guna mempercepat pemulihan wilayah yang terdampak banjir dan berada di sekitar The Mandalika, ITDC juga telah memberikan bantuan berupa penyediaan air bersih bagi warga desa penyangga dengan menggunakan truk tangki, mengerahkan tenaga kebersihan untuk membersihkan lumpur, serta membantu memangkas dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang di sekitar Kawasan.

“Selain itu, dapat kami sampaikan bahwa secara umum kawasan The Mandalika dalam kondisi aman dan beroperasi dengan normal. Seluruh sistem drainase yang ada dalam kondisi baik dan berfungsi dengan normal sehingga genangan air dapat segera surut dan tidak mengganggu kegiatan operasional dan pekerjaan proyek pembangunan,” tutup Bram.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.