F Ini Strategi Dikbud NTB dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan - Mata Nusantara -->

Ini Strategi Dikbud NTB dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan



Mataram, - Program "The Power of 4P” merupakan strategi yang dikembangkan Dinas Dikbud NTB sejak Aidy Furqan menjabat sebagai Kepala Dinas Dikbud NTB sekitar awal tahun 2020. 4P yang dimaksud dijelaskan Aidy langsung. Dia menjelaskan soal profil sekolah merupakan cerminan ketekunan dan ketelitian sekolah yang dinilai secara langsung oleh pemerintah dan masyarakat.

Dimana komponen Profil antara lain akurasi data guru dan tata usaha, akurasi kompetensi, akurasi data siswa, akurasi data sarpras, dan lainnya. “Profil sekolah menjadi satu bagian penting dalam penetapan program, peningkatan citra profesional yang dapat memberi rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk bersain,” kata Aidy di Mataram, Rabu (13/1/2021).

Dungkapkan Aidy, Penampilan sekolah merupakan cerminan citra diri sekolah yang dinilai secara langsung oleh masyarakat dan orang tua.

“Penampilan menjadi suatu bagian penting dalam pembentukan dan peningkatan citra profesional yang dapat memberi rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi seluruh warga sekolah,” jelasnya.

Sementara terkait Pelayanan, Aidy menyampaikan bahwa sekolah adalah lembaga sosial yang memiliki fungsi pelayanan terhadap warga sekolah, orang tua, dan masyarakat. Sebagai upaya sekolah melalui optimalisasi dari tugas dan fungsinya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Mengenai Prestasi, Prestasi merupakan hasil suatu kecakapan atau hasil kongkrit dari warga sekolah, baik prestasi siswa, pendidikan dan tenaga kependidikan dalam bidang akademik dan non akkademik yang dapat dijadikan motivasi dan promosi sekolah,” pungkas Kadis Dikbud NTB.(r)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel