BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Mataram Siap jadi Tuan Rumah Festival Qasidah Nasional

Mataram, - Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menggelar Pertemuan denga LASQI Kota Mataram dan LASQI Kabupaten Sumbawa Barat di ruang tamu Pendopo Gubernur NTB, Selasa 19 Januari 2021.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD LASQI Kota Mataram dan Ketua DPD LASQI Kabupaten Sumbawa Barat yang  bertujuan untuk penentuan tuan rumah festival qasidah tingkat nasional berskala kecil yang rencananya akan dilaksanakan di NTB bulan November 2021 mendatang. Pertemuan tersebut juga membahas terkait kesiapan anggaran maupun kesiapan fasilitas dan item yang dibutuhkan dalam perlombaan.

Dalam kesempatan itu, Bunda Niken menyampaikan bahwa dalam lomba tersebut akan diikuti sekitar 408 peserta dari 34 Provinsi. Adapun kategori yang dinilai adalah bintang vokalis untuk kategori anak/remaja serta dewasa masing - masing putra/putri.

"Dengan adanya kegiatan festival ini semoga menjadikan kita lebih semangat dalam mengembangkan kesenian dan qasidah," ungkapnya.

Setelah dilakukan diskusi, maka Kota Mataram terpilih sebagai tuan rumah Festival Qasidah Nasional. Karena dari segi fasilitas daerah dan kesiapan personil, Kota Mataram telah memiliki banyak pengalaman dalam mensukseskan kegiatan berskala nasional.

"Dari sisi fasilitas, personil dan dengan mempertimbangkan pengurus LASQI, InsyaAllah siap dan akan dilaksanakan di Mataram dan pembahasan lebih lanjut akan dibahas pada pertemuan selanjutnya," pungkasnya.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.