BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pamatwil Monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara di Sumbawa



Sumbawa Besar, - Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK, dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos, MTr (Han), bersama Tim Pamatwil Polda NTB.

Tim Pamatwil terdiri dari Dir Reskrimum Polda NTB, Kombespol Hari Brata SIK, MH, Kasi Log Korem 162/ Wira Bhakti, Kolonel Cba. Hery Ismailiyah SE. MSI, Wadir Polair Polda NTB, AKBP Sigit Hari W, SIK, MH,  melakukan monitoring rekapitulasi hasil pilkada ke tiga kecamatan, jum at (11/12/2020) siang.

Turut dalam kegiatan monitoring, kapolsek, camat, ketua PPK, Ketua panwascam, saksi semua pasangan calon dan tamu undangan sebanyak 50 orang di masing masing kecamatan.

Lokasi pertama yang dimonitor oleh tim Pamatwil adalah PPK Kecamatan Alas Barat, sekitar pukul 14.00 wita, bertempat di aula kantor Camat Alas Barat, jalan Lintas Sumbawa Tano.

Ketua PPK Kecamatan Alas Barat, Fitra Ramdhani, S. Pd.I, mengucapkan terimakasi atas kunjungan dari Pejabat yang bertugas melaksanakan monitoring terkait pelaksanaan Rekapitulasi tingkat PPK.

Kecamatan Alas Barat memiliki 8 Desa, 50 TPS dan jumlah Dapat sebanyak 16.285 jiwa. Kemudian logistik yang ada di PPK yaitu Kotak Suara sebanyak 51 dan Bilik Suara sebanyak 150 buah.

Kapolsek Alas Barat, AKP Komang Oka, menyampaikan terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK anggota tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keselamatan dan keamanan Kotak dan Surat Suara.

Pada saat sampainya Kotak Suara dari PPS menuju ke PPK, anggota juga masih melakukan pengamanan terhadap lokasi penyimpanan logistik.

Selanjutnya rombongan dari Pamatwil beserta Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa bergeser menuju Kecamatan Alas. Pukul 14.30 wita, monitor Kegiatan Rekapitulasi tingkat PPK masih berjalan, situasi aman terkendali.

Pada pukul 14.30 wita, bertempat di Aula Kantor Camat Alas Jalan Pahlawan, telah dilaksanakan kegiatan monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada tahun 2020 tingkat PPK. 

Camat Alas, M. Luthfi Makki, S. Pd, M. Si Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan maksimal dan hari ini kita akan melaksanakn Pleno pada tingkat Kecamatan Alas.

Apresiasi kepada seluruh tamu undangan, PPK, Panwascam, Para Tim Sukses Paslon yang hingga saat ini masih dapat menjaga kondusifitas wilayah.

Dalam pesta demokrasi ini, pihak kecamatan mengharapkan baik kepada pihak yang sementara unggul dalam perolehan suara maupun sebaliknya diminta menunggu pengumuman resmi dari KPU Kabupten Sumbawa.

"Jangan mudah terprovokasi dengan hasil Quick Count yang saat ini beredar serta tetap bersama - sama dalam mengawal berjalannya rapat pleno," ungkap camat Alas.

Sementara itu, Ketua PPK Kec. Alas A. Rahman, mengucapkan terimakasih banyak kepada PPK dan Panwascam yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini.

Monitoring kemudian dilanjutkan Pada pukul 15.10 wita, bertempat di Aula Kantor Camat Rhee Jl. Lintas Sumbawa - Tano KM. 33 Kecamatan Rhee, dilaksanakan kegiatan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pilkada tahun 2020 tingkat PPK. 

Dir Reskrimum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata , S. IK, MH, mengatakan, selaku Pamatwil dari Polda NTB untuk wilayah Kabupaten Sumbawa melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan Rekapitulasi tingkat PPK sampai dengan selesai.

"Harapan kami kepada penyelenggara di tingkat Kecamatan agar dalam pelaksanaan Rekapitulasi jika menemukan permasalahan agar dikoordinasikan dengan Panwascam untuk menemukan solusi terbaik," tegasnya. (Yd)

Komentar0

Type above and press Enter to search.