BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Warga Meyakini Jarot- Mokhlis Mampu Bawa Sumbawa Lebih Maju

SUMBAWA, - Warga Desa Baru dan Desa Marente Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa berharap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Jarot-Mokhlis dapat membangun daerah secara merata jika keduanya menjadi pemimpin. 

Warga Desa Baru khususnya meminta pembangunan jembatan cinta penghubung desa dapat segera direalisasikan. "Jembatan ini sudah dari dulu kami minta untuk dibangun tetapi sampai saat ini belum juga dibangun," ungkap salah satu tokoh masyarakat Desa Baru, Burhanuddin, di Alas, belum lama ini. 

Jembatan cinta adalah jembatan penghubung Desa Baru dengan Desa Tetangga. Adanya jembatan ini akan mempermudah dan mempersingkat akses dua desa tersebut. 

Warga menitipkan harapan terwujudnya jembatan kepada Jarot-Mokhlis. Duet ini diyakini warga, bisa mengolah APBD dan APBN untuk pembangunan jembatan tersebut, dan infrastruktur-infrastruktur lainnya di Kecamatan Alas. 

PRIORITASKAN WARGA

Warga juga meyakini, sosok Jarot-Mokhlis yang cerdas, matang dengan akses yang luas dapat memimpin Sumbawa dengan mengembangkan pertanian berbasis industri dan usaha kecil masyarakat. 

"Calon Wakil Bupati, yaitu Mokhlis adalah salah satu putra terbaik Sumbawa dari Alas. Programnya juga sangat menyentuh masyarakat kecil," kata Burhanuddin diamini kerumunan warga. 

Selain itu, seluruh warga Desa Marente juga meminta kepada paslon Bupati dan Wakilnya ini memprioritaskan perbaikan jalan kabupaten yang ada di desa tersebut. Mereka mengatakan, perbaikan yang telah lama dijanjikan pemerintah daerah. Sayang, hingga kini janji tak terpenuhi.

M. Saad, S.Ap, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa tiga periode dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) meyakinkan warga, paslon Jarot-Mokhlis bukan saja akan mewujudkan harapan warga Alas. Keduanya, diyaini membawa pembangunan di Sumbawa menjadi daerah yang maju. 

"Tolong dicatat, jika Jarot-Mokhlis menjadi Bupati dan Wakil Bupati, permintaan masyarakat akan diprioritaskan," katanya. 

Ia menyayangkan pemerintah yang mengabaikan masalah kebutuhan dasar masyarakat termasuk akses jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mempercepat akses.

Kehadiran paslon ini sendiri disambut meriah di Alas. Warga Desa Baru, Desa Kalimango dan Desa Luar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa turun ke jalan menyambut Jarot-Mokhlis yang menyapa warga. Pasangan Bupati/Wakil Bupati Sumbawa yang diusung Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya ini menyalami warga satu persatu dari pintu kepintu dengan harapan masyarakat bisa kenal langsung dengan calonnya.

Pasangan calon yang mengusung tagline “Sumbawa Maju” memulai kampanyenya dari pasar alas terus berjalan kaki sepanjang lima kilo meter dan mengelilingi tiga desa lainnya, yakni Desa Luar, Desa Beru dan Desa Kalimango Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

“Saya Pak Jarot – Mokhlis Pak, Bu Mohon doa dan dukungannya ,” ucap calon Bupati Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP kepada warga yang ia temui (31/10).

Beberapa warga Dusun Jotang Desa Baru yang hadir, mengaku baru kali ini melihat ada calon Bupati keliling dan keluar masuk kampung.

“Ini baru calon pemimpin yang kita cari. Setelah ketemu orangnya ternyata sederhana dan merakyat. Insya Allah saya akan ajak keluarga untuk mendukung pak Jarot – Mokhlis,” tandas salah seorang warga.(Yd)

Komentar0

Type above and press Enter to search.