BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ditkamsel Korlantas Polri Gelar IT Road Safety Expo 2020

Jakarta, - Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri, 24-26 November 2020 akan menggelar IT Road Safety Expo 2020 bertempat di Aula Djajoesman, Korlantas Polri. Demikian dikatakan Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Arman Achdiat, SIK, M.Si sebagai ketua panitia pelaksana pameran kepada media ini, Selasa (17/11).

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan yang akan dilakukan, antara lain, pameran teknologi informasi (TI) digital untuk road safety, seminar IT for road safety, soft launching "RasiRosa Korlantas" (literasi road safety) dan road safety award berupa penghargaan kepada unit di Korlantas, tokoh masyarakat, pemangku kepentingan lalu lintas angkutan jalan yang dinilai telah berperan aktif dalam mendukung program road safety di Indonesia.

Menurut Kombes Pol Arman Achdiat, seminar ini bertujuan untuk menyempurnakan standardisasi platform aplikasi dan infrastruktur TI di Korlantas Polri, agar menjadi sistem TI yang terintegrasi untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat dan menjadi bagian penting dari keberhasilan implementasi smart city di Indonesia. Selain itu, meningkatkan kualitas, kecepatan, keakuratan serta akuntabilitas upaya pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan melalui penyempurnaan sistem TI terintegrasi di Korlantas Polri.

Juga, tandasnya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman semua pihak yang terkait dengan implementasi dan pemanfaatan teknologi TI di Korlantas Polri. Dan yang tak kalah penting adalah, mengedukasi dan mempublikasikan kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait, bahwa Korlantas Polri terus melakukan upaya perbaikan dan penyempurnaan sistem TI, untuk menjalankan amanah UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan umum sesuai amanah UUD 1945.

Dijelaskan, IT Road Safety Expo 2020, rencana akan dibuka Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis, M.Si serta arahan dari Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs Istiono, MH. Adapun narasumber yang akan tampil dalam seminar IT Road Safety 2020 dengan tema "Standardisasi dan Integrasi Sistem TI Korlantas Polri", antara lain, Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si yang akan membahas manajemen integrasi sistem TI Korlantas Polri. Narasumber lain, Prof Kalamullah Ramli dari Universitas Indonesia sebagai dewan pengawas IdPRO yang akan mengupas tentang "Strategi Pengelolaan Big Data", serta ketua Asosiasi Intelligence Transport System Indonesia, Prof Resdiansyah.

Sementara itu, Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana berharap, seminar ini bisa menghasilkan pengembangan sistem informasi terpadu diantara direktorat jajaran. Ini semua bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas serta mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Digitalisasi sistem pelayanan terpadu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itu, data yang komprehensif harus benar-benar bisa diwujudkan.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.