F Universitas Hamzanwadi Teken Kerjasama dengan SMAN 1 Selong - Mata Nusantara -->

Universitas Hamzanwadi Teken Kerjasama dengan SMAN 1 Selong

Lotim, - Pusat Kerjasama dan Humas Universitas Hamzanwadi terus membuka jaringan kerja sama dengan sejumlah lembaga maupun instansi baik di tingkat kabupaten, provinsi, pusat, bahkan internasional. Kali ini dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala SMA N 1 Selong.

Direktur Pusat Kerjasama Universitas Hamznawadi, Dr. Muhammad Halqi menyatakan, membangun jaringan dan kerjasama dengan semua pihak telah lama dilakukan. Namun saat ini upaya itu lebih dimaksimalkan guna mencapai target program yang sudah dirancang oleh tim kerjasama dan humas.

"Untuk hari ini, kami menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala SMA N 1 Selong untuk bersinergi sekolah. Tujuannya adalah untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi dan membangun sinergitas kedua pihak," ujar Halqi usai menandatangani kerjasama di SMA N 1 Selong, Sabtu (16/10/2020).

Sebelumnya kata Halqi, Universitas Hamzanwadi telah melakukan kerjasama dengan banyak pihak. Namun hal itu tentu belum cukup, mengingat Universitas Hamzanwadi sebagai kampus besar maka membutuhkan jaringan kerjasama yang lebih besar pula.

"Kami bersama tim terus melakukan upaya, tinggal tindaklanjut dari semua perjanjian kerjasama itu yang harus dilaksanakan dengan program kerjasaman yang konkrit sesuai isi perjanjian," tegas Halqi yang juga dosen Pascasarjana Universitas Hamzanwadi itu. 

Lebih lanjut ditegaskannya, maksud kerjasama dengan SMA N 1 Selong ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang penelitian bagi dosen Universitas Hamzanwadi dan guru serta siswa SMA Negeri Selong.

"Sementara tujuan kerjasama ini adalah meningkatkan dan membina hubungan kelembagaan di antara para pihak dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan tugas serta fungsi masing-masing," tegas Halqi.

Selain itu, kerjasama ini diharapkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi dosen dalam rangka penelitian dan pengabdian masyarakat terhadap dunia pendidikan, dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan para guru dan siswa dalam bidang penelitian.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan penandatanganan. Ia berharap hubungan kerja sama ini memberikan manfaat bagi kemajuan dunia pendidikan.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel