BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Lotim Siapkan Pelayanan SIM D bagi Disabilitas

Lotim, - Pelayanan penerbitan SIM di Satpas Polres Lombok Timur tidak hanya menerbitkan SIM A, B1/ B1 Umum, B2/B2 Umum, namun juga menerbitkan SIM D. SIM D diperuntukan untuk pengemudi disabilitas/ berkebutuhan khusus yang ingin mengendarai kendaraan. Kendaraan pemohon SIM D pun sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk memudahkan pengendaranya. Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Lotim AKP Putu Gede Caka PR SIK melalui media ini, Selasa (13/10).

"Prosedur penerbitan SIM D tidak jauh beda dari SIM lainnya. Dimulai dari Pendaftaran, Registrasi, Identifikasi, dan terakhir Uji teori dan juga praktek harus mereka lalui. Namun untuk uji praktek dibedakan. Untuk uji praktek yang diujikan di SIM D ini hanya 3 yaitu uji pengereman, zig zag, dan reaksi rem menghindar. Saat uji praktek diperkenankan memakai kendaraan modifikasinya," tambahnya.

Hari ini terbit 8 SIM D di Satpas 1628 Lombok Timur. Mereka tergabung dalam satu komunitas PPDI ( Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia ) Lombok Timur. Dengan mereka memiliki SIM, mereka lebih nyaman dan aman dalam berkendara.(red)

Komentar1

  1. Sangat luar biasa perhatian dan pengertian nya dari bapak Kasatlantas dan ibuk kanit satlantas,kami dari DPC PPDI lombok timur mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya dan penerbitan nya.

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.