BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

DKP NTB Gelar Diskusi Pengawasan dengan para Penyuluh & Pokmaswas


Mataram, - Jumat, (09/10/2020) bertempat di Ruang Rapat Mutiara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB H. Yusron Hadi bersama dengan Kepala Bidang P2SDP3K Ir. Beny Iskandar serta Kepala Seksi Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Sugianur, S.Pi mengundang para Penyuluh dan Pokmaswas se-Pulau Lombok dalam rangka untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi seputar kegiatan para Penyuluh dan Pokmaswas terkait dengan pengawasan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB menyampaikan bahwa Dinas akan segera memperkuat legalitas Pokmaswas yang aktif membantu Dinas dalam upaya pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dalam bentuk penerbitan SK.

Selain itu Yusron juga mengatakan bahwa perlunya sinergitas dan koordinasi antara Penyuluh, Pokmaswas, serta Dinas untuk memperkuat pengawasan di Provinsi NTB serta penting juga ketiga unsur ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat nelayan untuk selalu menangkap ikan tanpa menggunakan cara-cara yang dapat merusak ekosistem laut.

Untuk memperkuat sinergitas serta koordinasi ketiga unsur tersebut maka dirasa perlu untuk dibuatkan Whatsapp grup untuk memudahkan diskusi serta koordinasi jarak jauh seputar hal-hal yang berkaitan dengan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di Provinsi NTB, pungkasnya.

Selanjutnya Kepala Bidang P2SDP3K menyampaikan bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB dalam hal ini Bidang P2SDP3K siap mendengarkan serta menampung apa saja yang menjadi kendala, keluhan, saran, ataupun program yang mungkin bisa difasilitasi oleh Dinas Inshaallah kami siap membantu dan memfasilitasi.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.