BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pemda KLU Dapat WTP Lagi

Tanjung, - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-6 kalinya secara berturut-turut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) terhadap laporan pengelolaan keuangan tahun 2019. Pelaksana Tugas Bupati Lombok Utara H Sarifudin SH MH, didampingi Pj Sekda Drs H Raden Nurjati, Asisten III Bidang Administrasi Umum Evi Winarni MSi, Kepala BPKAD Sahabudin M.Si menerima penghargaan opini WTP dari Kemenkeu RI yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Syarwan SE MM, Rabu (14/10).

Usai penyerahan penghargaan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Syarwan SE MM, dihadapan awak media mengatakan maksud kunjungan pihaknya ke KLU untuk memberikan serta menyampaikan penghargaan dari Menteri Keuangan kepada Pemda Lombok Utara atas pengelolaan keuangan yang baik, dibuktikan dengan opini audit dari BPK yaitu WTP, sehingga membuktikan pengelolaan keuangan pemda berkategori baik.

"Menteri Keuangan memberikan apresiasi, karena (Pemda) KLU berkontribusi memberikan indikator baik kepada pemerintah untuk nilai WTP. Selain itu akan menarik investor untuk berinvestasi di KLU," imbuhnya. 

Dikatakannya pula, KLU sudah enam kali berturut-turut mendapatkan opini WTP. 

"Seharusnya penerimaan WTP ini di istana, tetapi karena pandemi covid-19, maka diserahkannya di KLU," ujarnya. 

Ketika ditanya, apakah ada spesifikasi khusus dari BPK untuk pengelolaan keuangan ini sehingga memperoleh WTP? Dirinya mengatakan  

ada aturan-aturannya memang. Diantaranya akuntasi harus pas, pengeloaan keuangan  juga harus pas.

Dalam pada itu Plt Bupati Lombok Utara H Sarifudin SH MH, menyambut baik atas diterimanya penghargaan opini WTP Pemda KLU, untuk keenam kalinya. Dikatakannya, penghargaan WTP sebagai motivasi dan semangat kerja bagi OPD untuk mempertahankan opini WTP, bahkan kalau bisa terus ditingkatkan lebih baik dari berbagai aspek.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.