F Libur Panjang, Masuk Mataram Wajib Masker - Mata Nusantara -->

Libur Panjang, Masuk Mataram Wajib Masker

Mataram, - Libur dalam rangka Maulid Nabi Muhammada SAW dan cuti bersama segera tiba. Polresta Mataram bersiaga penuh dan meningkatkan konsentrasi untuk melakukan penjagaan disejumlah tempat. Karena libur dan cuti bersama kali ini masih dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19. Maka selama berlangsungnya cuti bersama. Kepolisian akan berjaga diseluruh akses pintu masuk Kota Mataram. 

Pengunjung yang datang Mataram harus mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan tetap menggunakan masker. Jika tidak, pengunjung tidak diizinkan memasuki Kota Mataram. ‘’Warga atau pengunjung yang datang ke Mataram harus mematuhi protokol kesehatan. Kalau tidak pakai masker silahkan putar arah dan balik saja,’’ ungkap Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo, Senin (26/10/2020). 

Libur bersama Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung selama lima hari. Yaitu dari tanggal 28 Oktober sampai 1 November. Untuk pengamanan libur cuti bersama itu. Polresta Mataram, sudah menyusun rencana pengamanan disejumlah tempat wisata maupun tempat rekreasi di Kota Mataram. ‘’Kita pengamanan tempat wisata seperti pantai. Juga lokasi lainnya dipusat pertokoan maupun pusat keramaian,’’ bebernya. 

Erwin mengimbau warga masyarakat yang berlibur di Mataram. Untuk tetap mematuhi protokol Covid-19. Oleh karena itu, warga diminta tidak terkejut jika tidak menggunakan masker.  Nantinya akan ditolak memasuki Kota Mataram. ‘’Jangan kaget nanti kalau ditolak dan diminta putar balik,’’ tegasnya. 

Khusus dilokasi wisata seperti pantai. Dipastikan akan diawasi dengan ketat. Terutama untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Jika pengunjung pantai sudah 50 persen dari kapasitasnya yang ada. Maka tempat wisata tersebut akan ditutup sementara waktu dan tidak diperkenankan untuk penambahan. Upaya tersebut rutin dilaksanakan kepolisian setiap hari Minggu disejumlah tempat wisata. ‘’Ya karena itu dalam rangka menjalankan dan mematuhi protokol. Hal tersebut akan tetap kita lakukan. Karena kita belum bebas dari pandemi,’’ kata Erwin. 

Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik menambahkan, untuk libur panjang dan cuti bersama. 80 personel sudah disiapkan kepolisian. Juga akan melibatkan dinas terkait. Seperti dinas kesehatan, satpol pp dan lainnya. ‘’Kita juga akan tetap melaksanakan pemeriksaan di lokasi chek poin. Seperti di Gerbang Tembolak, Gerimax, Kebon Roek dan Dasan Cermen,’’ ungkapnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel