F Kampanye di 5 Lokasi, Ansori Gugah Masyarakat Pilih Jarot-Mokhlis (5) - Mata Nusantara -->

Kampanye di 5 Lokasi, Ansori Gugah Masyarakat Pilih Jarot-Mokhlis (5)


Sumbawa, - Pelaksanaan kampanye pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Sumbawa telah memasuki hari keenam. Di Hari kelima kampanye, Rabu (30/09/2020) pasangan calon bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP dan calon wakilnya Ir. H. Mokhlis, MSi melaksanakan kampanye di 5 titik lokasi. Titik pertama di Kelurahan Pekat, titik kedua dan ketiga di Kelurahan Brang Biji, titik keempat di Kampung Irian Kelurahan Uma Sima dan titik kelima di Kelurahan Samapuin.

Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohammad Ansori sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Dapil 1 Tim Pemenangan paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Jarot-Mokhlis ikut mendampingi Cawabup Ir. Mokhlis. Kedatangan Ansori Cs (Hilal Alamudy, Muhammad Saad, Hamzah Abdullah) mendampingi Cawabup Ir. Mokhlis di lima titik kampanye tersebut disambut antusias masyarakat.

Di hadapan masyarakat Ansori menjabarkan sejumlah alasan mengapa masyarakat harus memenangkan Jarot-Mokhlis. Pertama, terkait komitmen Jarot-Mokhlis untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumbawa menjadi dua kali lipat dari sebelumnya. 

“Kami yakin seyakin-yakinnya pasangan Jarot-Mokhlis akan mampu meningkatkan PAD Sumbawa menjadi dua kali lipat, karena dengan PAD yang meningkat maka kesejahteraan masyarakat lebih dapat ditingkatkan,” ujar Ansori dalam orasinya yang mendapat sambutan antusias dari masyarakat. 

Menurutnya, keberhasilan dalam meningkatkan dan mengelola PAD merupakan kunci kemandirian suatu daerah dalam membiayai jalannya roda pemerintahan dan pembangunan. Yang pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Hal ini kata Ansori, merupakan bagian dari tujuan otonomi daerah yang memberikan peluang bagi kepala daerah untuk mengelola secara mandiri daerahnya dan mempercepat tercapainya tujuan pemerintahan yakni kesejahteraan masyarakat.

“Beliau berdua sepakat,  bahwa PAD Sumbawa yang ada akan di tingkatkan. Sebab selama ini dirasakan stagnan, sehingga  akan meningkatkan menjadi  dua kali lipat dari sebelumnya,” tegas Ansori.

Disampaikan, peningkatan PAD dapat dilakukan dengan memaksimalkan seluruh sumber pendapatan daerah. Serta menggali potensi sumber pendapatan lainnya. Ini tentu bisa dilakukan selama pemimpin memiliki komitmen menempatkan orang sesuai dengan keahliannya. 

“Kalau tidak bisa meningkat kami di DPR yang akan koreksi. Di sini banyak pasar, pabrik. Belum lagi potensi periakanan, peternakan, pertanian kita. Bumi Sumbawa ini kaya.  Ingin meningkatkan PAD kuncinya pejabat yang ada di dinas harus dipompa dan ditempatkan sesuai dengan keahliannya, kalau sekarang misalnya PAD kurang dari Rp 300 miliar, maka duet Jarot-Mokhkis sanggup meningkatkan menjadi Rp 600 miliar,” terang Ketua Sahabat PS ini.

Kedua adalah investasi. Dengan jaringan kerja serta pengalaman keduanya di dunia entrepreneur dan birokrasi,  ia meyakini  Jarot-Mokhlis mahir untuk meyakinkan para investor untuk berinvestasi di Sumbawa.

 “Jaringan kerja inilah yang dimanfaatkan untuk mencari uang bagi Sumbawa. Karena  dalam  pembangunan kuncinya adalah uang untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Yd)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel