BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Akses Jalan ke Desa Menjadi Prioritas Jarot-Mokhlis (5)

Calon Bupati Sumbawa bersama tim pemenangan saat menuju desa Baturotok.

Sumbawa, –  Calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP., dalam orasi politiknya di Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa mengatakan Indonesia sudah merdeka 75 tahun yang lalu, namun faktanya desa Batulanteh belum merdeka.

“Di sepanjang jalan kami bersama tim ke desa ini, kami melihat bahwa di sini belum ada aspal dan masih masih melewati tanah berlumpur. Dan jika saya ditakdirkan menjadi pemimpin Sumbawa, maka ini akan menjadi prioritas,” ungkap Jarot sapaan akrabnya.

Menurutnya, dirinya datang tidak untuk berjanji. Karena ia sudah melihat dan melaluinya.

“Pembangunan itu harus seimbang. Tapi apa yang kita lihat di sini sangat miris sekali. Dan insya allah ini semua akan menjadi prioritas,” tegasnya Sabtu (24/10).

Kedepan lanjutnya, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sumbawa harus ada pemerataan.

“Jangan kita lihat dari pemilihnya. Lantas kita meninggalkannya. Rakyat itu harus seimbang. Begitu juga dalam membangun, padahal jika dibangun jalan setahun saja dua sampai lima kilo dalam setahun kami yakin masalah infrastruktur batulanteh ini perlahan akan selesai. Namun apa yang kita lihat saat ini jalannya berlumpur. Dan juga untuk melalui jalan kesana harus membutuhkan fisik yang prima. Karena disebelah kiri dan jalan menuju Baturotok banyak jurang,” ujarnya.

Seperti diketahui kondisi jalan ke Baturotok saat ini sangat parah. Jika membawa truk kesana wajib menginap di hutan. Karena, jalannya licin sehingga bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Masyarakat yang menuju ke desa Baturotok perlu kehati-hatian karena di sepanjang perjalanan sangat licin dan dipenuhi lumpur dan juga sebelah kiri jalan banyak jurang yang dalam.(rls)

Komentar0

Type above and press Enter to search.