BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Didukung Koalisi 3 Parpol, Husni-Ikhsan Mantap Maju di Pilkada 2020


Sumbawa, - Mendapat dukungan Koalisi tiga parpol pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril, BSc- Dr. H. Muhammad Ikhsan, MPd, Minggu (6/9/2020) mendaftar ke KPU Sumbawa.

Pasangan Husni-Ikhsan tiba di KPU sekitar pukul 10.30 Wita didampingi pimpinan dan sekretaris partai pengusung serta para simpatisan partai. H. M Husni Djibril, B.Sc dan Dr. H. M Ikhsan merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU. Setelah Mo-Novi dan Talif-Sudir yang mendaftar di hari pertama, Jumat (4/6/2020). Husni-Ikhsan resmi diusung tiga Parpol, yakni PDIP, PAN dan PKB. Dengan koalisi tiga partai tersebut pasangan ini mengantongi 14 kursi DPRD Kabupaten Sumbawa. PDIP 6 kursi, PAN 4 kursi dan PKB 4 kursi.

Setelah melalui proses verifikasi, baik persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon, berkas pendaftaran Husni-Ikhsan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil pleno sesuai hasil pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon, pendaftaran calon dinyatakan diterima,” ujar Ketua KPU Sumbawa, M Wildan, MPd.

Bakal Calon Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril didampingi M. Ikhsan mengatakan, pendaftarannya KPU Sumbawa patut disyukuri karena dihadiri oleh seluruh partai pengusung. Pendaftaran juga relatif lancar dan tak memakan waktu lama.

”Kita bersyukur semua partai pengusung hadir, dalam plenonya berproses dengan cepat. Berarti kita sudah resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati Sumbawa. Nah ini yang kita syukuri,” kata Husni.

Dikatakan, meski kesiapannya maju sebagai bakal calon di detik-detik terakhir, namun dia yakin hal itu tak akan berpengaruh terhadap pencalonannya. Sebaliknya justru disambut baik oleh massa pendukungnya.

”Jujur saja pendukung kita 5 tahun yang lalu, begitu tau saya masuk, sebelumnya (Sebelum menyatakan diri maju) pun sudah menyampaikan dukungannya. Apalagi setelah tau saya masuk dan saya yakin se yakin-yakinnya, mereka masih banyak yang mendukung saya,” tandas Husni. (Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.