BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polres Sumbawa Masif Laksanakan Razia Masker

Sumbawa, - Polres Sumbawa rutin menggelar razia masker ditempat-tempat keramaian. Razia ini dilaksanakan mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang bandel tidak mematuhi protokol kesehatan. Sanksi yang diberikan yakni push up atau menyanyikan lagu kebangsaan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos. menyampaikan patroli himbauan dan razia masker digelar di sejumlah titik di ruang publik. Hasil masih ditemukan banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. 

"Razia masker ini digelar setiap hari, pada siang dan malam hari dan dilakukan secara masif, dengan memberikan sanksi disiplin bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa, " jelas Sumardi. 

Ditambahkan, patroli himbauan dan razia masker ini juga dalam rangka implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

"Tujuan laiin dari razia tersebut menerapkan physical distancing bagi masyarakat, serta membantu memutus penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Sumbawa," pungkasnya. (Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.