BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolres Dompu Ikut Serta Dalam Safari Gemarikan


Dompu, - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, Rabu (5/8/2020) ikut serta dalam kegiatan Safari yang bertema Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) yang berlangsung di kantor Camat Hu'u Kabupaten Dompu.

Dilokasi kegiatan, Kapolres Dompu juga hadir bersama Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.l, anggota DPR Pusat Komisi IV dari Partai PAN H. M. Syafrudin, Deriktur Pemasaran dari Kementian Perikanan dan Kalautan, Ketua PPK Kabupaten Dompu Hj. Eri, Camat Hu'u Bpk. Muhtar S. Sos, Kapolsek Hu'u Ipda Juharis, Kadis Perikanan, Kades Sekecamatan Hu'u dan lainnya.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, MH, mengatakan, dirinya mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. Menurut Dia, ada banyak manfaat yang bisa dipetik dengan adanya kegiatan ini, salah satunya mengenai ajakan untuk gemar makan ikan. "Kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini," katanya.

Menurut Kapolres, dengan gemar mengkonsumsi ikan tidak meningkatkan kesehatan tubuh, tapi juga akan mampu meningkatkan daya imun tubuh. "Hal ini sangat cocok dilakukan ditengah Kabupaten Dompu dalam kondisi pandemik Covid-19," tuturnya.

Kapolres juga tak lupa, mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap mematuhi semua protokol kesehatan. Hal ini, dilakukan agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu.

"Mari kita tetap ikuti protokol kesehatan karena ini demi keselamatan kita semua," ajaknya.

Sebelumnya, dalam kegiatan ini, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaiannya mengajak semuanya untuk tetap bersyukur. "Hari ini kita berkumpul disini untuk mengenal semua hasil laut kita," katanya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Direktur Pemasaran Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN H. M. Syafrudin
yang telah hadir dalam acara ini.

"Kita sebenarnya tidak boleh kumpul kumpul. Tapi sebelum ini Dompu sudah Normal namun muncul lagi Covid 19 yang dialami oleh Karyawan STM," ungkapnya.

Diakui Bupati, sampai saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu sedang melacak siapa saja orang yang sempat kontak langsung dengan para pasien Covid-19.

"Marilah kita semua untuk patuh terhadap Protokol Covid 19 dan marilah kita mendorong daya tahan tubuh kita meningkat dengan cara banyak makan Ikan inilah gunanya kita membuat acara gemar makan ikan ini," ajaknya.

Disela waktu, Direktur Pemasaran Kementrian Kelautan dan Perikanan, melalui penyampaiannya juga mengatakan,
kalau bicara Covid-119 rata rata semua daerah di Indonesia terkena Covid-19, termasuk di Kementerian  kelautan dan Perikanan.

"Marilah kita jaga kesehatan kita dengan banyak memakan Ikan laut yang banyak protein untuk meningkatkan imun kita karena dengan mengkomsi ikan laut beda dengan menkonsumsi daging.  Nanti kita akan mengolah ikan laut dalam berbagai bentuk prodak olahan makanan agar kita tetap sehat dan kuat," jelasnya.

Sementara itu,  Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Drs. H. M. Syafrudin, melalui sambutannya juga mengatakan, sebelum acara disini pihaknya mengadakan di Sumbawa. "Makanya hari ini  saya memilih di Kecamatan Hu'u Dompu untuk membuat acara seperti ini," ujarnya. 

Menurut H. M. Syafrudin, kalau semua semangat makan ikan berarti semuanya hidup sehat. Ia menyebut, pada kesempatan ini dirinya juga akan menyerahkan
Bibit kelapa, trAktror dan bibit jagung. "Intinya masih banyak sekali bantuan untuk masyarakat Dompu, Bima dan Sumbawa," katanya.

Usai penyampaian ini pun, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat apresiasi kepada UMKM dan bahan pengolahan ikan secara simbolis oleh Drs. H. M. Syafrudin.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.