BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

FRB Desak Aparat Desa Suangi yang Diduga Pungli Diadili


Lotim, - Forum Rakyat Bersatu (FRB) mendesak Bupati Lombok Timur segera mengambil kebijakan terhadap aparatur Desa Suangi Timur yang diduga kuat melakukan pungli (pungutan liar) terhadap masyarakat Desa Suangi Timur.

Ratusan Massa aksi yang tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu ( FRB ) menggelar aksi damai di Depan Kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (06/08).

Dalam aksinya, Koordinator Umum Muhammad Habiburrahman meminta Bupati Lombok Timur, untuk segera bertindak cepat karena aparatur desa yang mendiskriminasi salah satu tokoh pemuda di desa tersebut sudah melanggar norma dan etika pejabat publik.

"Jika hal ini tidak segera ditindaklanjuti, masyarakat yang sudah tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu ( FRB ) akan kembali dengan Massa yang lebih banyak," teriaknya.

Habib menganggap Bupati atau perwakilan Bupati tak adil bila tidak ada yang menanggapi masalah ini.

"Kami menganggap mereka tak adil karena melindungi pejabat desa yang diduga melakukan pungli itu," imbuhnya.

Aksi yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu akhirnya mendapat tanggapan dari pihak Bupati melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

M. Habiburrahman selaku Kordum aksi meminta pihak pemerintahan menandatangani persetujuan untuk mengecam aksi pungli yang dilakukan aparat Desa Suangi Timur terkait dugaan tindakan pungli itu.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.