BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kesembuhan Pasien Positif Covid19 di NTB Semakin Meningkat


Mataram, - Meningkatnya kesembuhan pasien positif Covid19 untuk warga NTB semua tidak terlepas dari ditaatinya protokol Covid19 oleh warga NTB. Oleh karena itu, upaya positif sehingga melahirkan kesembuhan yang begitu luar biasa ini harus tetap di jaga dan ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan Gubernur NTB, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc saat Rapat Evaluasi Penangangan Covid19 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB di Pandopo wakil Gubernur NTB. Selasa, 09/0620.

"Al hamdulillah, semua hasil baik yang kita dapatkan tidak terlepas dari upaya baik pula" Kata Pria yang biasa disapa Dr. Zul itu.

Dr. Zul juga berpesan kepada seluruh peserta rapat untuk tetap menjaga kekompakan dalam menangani wabah Pandemi Covid19 ini, dan dengan kekompakan yang dilakukan semua telah mendapatkan hasil luar biasa. Dalam hal meningkatnya angka kesembuhan untuk warga Positif Covid19 di NTB.

"Selain ditaatinya protokol Covid19, meningkatnya angka kesembuhan di NTB, itu berkat kekompakan kita bersama. Jadi, mari jaga kekompakan kita" ajak Dr. Zul.

Selain itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi juga menjelaskan, Kurva jumlah pasien sembuh dengan jumlah pasien yang dirawat menunjukan hasil baik. Walaupun demikian, Umi Rohmi sapaannya, meminta penanganan wabah Pandemi Covid-19 harus tetap ditingkatkan, kekompakan harus tetap dijaga agar wabah Pandemi Covid19 hilang dari provinsi NTB.

"Saya berharap kekompakan ini tetap ditingkatkan agar kita warga NTB mendapatkan hasil yg lebih baik lagi" ajak Umi Rohmi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A mengatakan, sampai saat ini, untuk Pelaku Perjalanan Negara Terjangkit (PPTG) itu mencapai 1893 orang, kemudian untuk Orang Tanpa Gejala(OTG) mencapai  481 orang, selanjutnya untuk yang berstatus Orang dalam pemantauan(ODP) sebanyak 855 orang dan terakhir Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu mencapai 493 pasien.

Lanjut Bu Eka sapaannya, sedangkan untuk jumlah positif sebanyak 857 pasien, yang sudah sembuh 485 pasien, dan yang masih positif atau yang sedang menajalani karantina itu sebanyak 343 pasien. Baginya ini merupakan hal hebat yang dilakukan oleh pemerintah NTB dalam penanganan Covid19.

“Tingkat kesembuhan melonjak tinggi yang dimana pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020 hanya mencapai 34 orang, sedangkan pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2020 pasien sembuh mencapai 76 orang” terangnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.