BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

PASTIKAN CALON PENERIMA BLT TEPAT SASARAN, KADES KURIPAN BLUSUKAN


Giri Menang, - Rencana Pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (DD) dalam rangka pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di masyarakat masih terus dipersiapkan. Salah satunya dengan menentukan warga yang berhak menerima.

Tidak mau kecolongan, Kepala Desa Kuripan Hasbi melakukan pengecekan turun langsung ke warga masyarakat melihat kondisi calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan, Selasa malam (12/5).
Dia menyebut, kegiatan pengecekan ini sudah dimulai sejak seminggu yang lalu, hingga malam ini bersama tim masih dalam proses merampungkan kunjungannya ke sembilan dusun yang ada di Desa Kuripan.

Menurut dia, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini terbatas, sehingga harus dipastikan tepat sasaran ke masyarakat.

"BLT kita ini terbatas, untuk Desa Kuripan yang menerima hanya 302 orang. Sehingga masyarakat penerima yang lain dicover oleh program lain. Makanya kami turun ke bawah mengecek agar tidak ada yang dapat double dan yang paling penting tepat sasaran," akunya.

Seperti diketahui, Desa Kuripan akan mengalokasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 543.600.000 yang diambil 35 persen dari Dana Desa (DD) sebanyak Rp 1.565.000.000 juta sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No 23 Tahun 2020. Tentang petunjuk penggunaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19.

Dia menjelaskan, setelah selesai melakukan pendataan dan croscek di lapangan, desa akan melakukan Musyawarah Desa (Musdes) khusus untuk menetapkan para calon penerima BLT.

"Jadi setelah selesai pendataan ini. Desa akan melakukan Musdes khusus untuk menetapkan warga yang berhak menerima BLT," terangnya.

Lanjut kata dia, direncanakan Desa Kuripan akan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekitar Minggu terakhir di bulan Nei ini atau sebelum lebaran dengan cara langsung memberikan kepada penerima.

"Kita akan usahakan dari pihak Pemerintah Desa Kuripan akan menyaluran BLT ini sebelum lebaran. Dan tekhnisnya agar tidak ada keributan di masyarakat kami akan bagi dengan cara door to doir, biar aman," tegasnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.