BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Dirut RSUP NTB: Stok APD Tersedia untuk Tiga Bulan Kedepan


Mataram, -  Alat Pelindung Diri (APD) menjadi perangkat wajib bagi tenaga medis dalam melaksanakan tugas merawat pasien covid-19. APD ibarat senjata yang di gunakan tenaga medis dalam memerangi covid-19.

Direktur Rumah Sakit Provinsi NTB Lalu Hamzi Fikri dalam jumpa pers di Gedung Sangkareang Provinsi NTB, Rabu (27/5) mengatakan ketersediaan APD di RSUP NTB tercukupi hingga tiga bulan kedepan.

Terkait standarisasi APD, Fikri menyatakan APD yang di gunakan oleh tenaga medis di RSUP ataupun di semua rumah sakit merupakan APD level dua.

"Stok APD di RSUP NTB cukup untuk tiga bulan, semua APD telah memenuhi standar, yang di gunakan oleh tenaga medis sekarang adalah APD level dua," papar Lalu Hamzi.

Bagi para nakes sendiri rata rata menggunakan APD maksimal empat jam selama bertugas. Dan satu APD di gunakan untuk satu pasien ujar Fikri.

"Jadi setiap APD itu di gunakan untuk satu pasien, rata rata nakes yang menggunakan APD itu selama empat jam setiap bertugas," jelas Fikri.

Terkait banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar covid-19, Lalu Hamzi mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan isolasi dan perawatan terhadap nakes yang kena dan di ganti dengan nakes yang lain.

RSUP NTB juga menyediakan ruang isolasi di Graha Mandalika bagi nakes yang terpapar covid-19.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.