BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Perayaan Malam Pergantian Tahun adalah Momentum Introspeksi Diri


Mataram, - Menjelang detik pergantian tahun Keluarga besar Korem 162/WB dan Jajaran setelah apel pengecekan melaksanakan ibadah sesuai agama masing masing, Untuk yang muslim melaksanakan sholat isya dan sholat tasbih dimasjid At taqwa Korem  162/WB dipimpin Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani,S,Sos,SH,M,han ,sedangkan yang beragam hindu ibadah di pura Pasopati gebang untuk yang beragama nasrani beribadah diruang data Korem 162/WB.

Danrem 162/WB dalam sambutan yang dibacakan Kasrem 162/WB Letkol Inf. Endarwan Yanshori, pada acara  hiburan prajurit dan keluarga dalam menyambut pergantian tahun di aula Sudirman Korem 162/WB menyampaikan bahwa rangkaian kegitaan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur serta menjadi ajang introspeksi diri dan juga dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi antara  prajurit serta keluarga besar jajaran  korem 162/WB, jelasnya.

Selain itu acara hiburan yang dikemas cukup sederhana namun hikmat tersebut, tidak  mengurangi kemeriahan acara diramaikan berbagai hiburan, yang menampilkan kreasi masing masing satuan jajaran dan Persit Kartika chandra kirana diantaranya, menyanyi, tarian zumba, stan up komedi, dan  yang tak kalah menariknya disiapkan doorprize sebagai selingan dalam menunggu tibanya detik detik malam pergantian tahun.

 Dilanjutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawan dan pengendalian khususnya prajurit satuan jajaran korem sembari melaksanakan siaga dalam mengantisipasi kontingensi, bila dibutuhkan dalam membantu pengamanan jalannya perayaan malam pergantian tahun, tutupnya.

Selain rangkaian acara tersebut, yang menjadi puncak acara detik detik malam pergantian tahun yakni renungan malam ditandai dengan menyalahkan api unggun,  pembacaan puisi serta diakhiri Doa bersama seraya merenungkan apa apa yang telah terlewati ditahun sebelumnya, untuk menjadi harapan menuju kehidupan lebih baik ditahun  baru 2020.

Turut hadir pada rangkaian acara tersebut Para Kasi Korem, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan Ka Pa Satdijan korem 162/WB serta seluruh Prajurit dan keluarga besar korem 162/WB segarnisun mataram.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.