BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ciptakan Talenta Muda Perfilman, Viu Shorts Kini Hadir di Mataram



MATARAM, - Viu Shorts adalah layanan streaming hiburan yang dioperasikan oleh PCCW Media Grup tersebar di 16 negara, seperti Hongkong, Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Afrika Selatan dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Kini mereka hadir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengembangkan talenta-talenta muda perfilman yang ada diwilayah ini. Selanjutnya, selama sekitar dua-tiga minggu, mereka akan diajak membuat beberapa film pendek muatan lokal.

Selanjutnya, film pendek tersebut akan diputarkan di 16 negara yang sudah memiliki layanan Viu Shorts.

"Melalui film-film pendek yang kami produksi itu, kami ingin mempromosikan segala potensi di daerah ke dunia internasional. Utamanya 16 negara tersebut. Tak hanya itu, film yang terbaik akan kami ikutkan pada sejumlah lomba perfilman seperti Asian Academy Creative Awards," kata SVP Marketing Viu Shorts, Myra Suraryo diacara workshop di Kota Mataram, Rabu (15/1).

Sebelumnya pada ajang Asian Academy Creative Awards 2019, kata Myra, film pendek hasil karya peserta workshop musim pertama yakni Viu Shorts Maumere terpilih menjadi 'Best of short form content'.

"Pada musim kedua tahun ini, kami mencari talenta-talenta muda perfilman di 20 kota/kabupaten di Indonesia. Selain Kota Mataram ini, kami juga hadir di Magelang, Kulonprogo, Klungkung, Atambua, Majalengka, Kendal, Salatiga, Cilacap, Batu, Natuna, Ambon, Palu, Rote dan lainnya," katanya.

Program yang dilakukannya ini, lanjut Myra, merupakan kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF). Selain itu juga 20 Kabupaten/Kota tempat workshop dilakukan, kemudian Yayasan Tumbuh Sinema Rakyat, MAV Production, Institute Kesenian Jakarta (IKJ), Badan Perfilman Indonesia dan lainnya.

"Mataram kami pilih, karena banyak talenta-talenta muda perfilman disini. Di sisi lain juga ada beberapa sineas yang hasil karyanya diakui dunia internasional. Selain itu juga karena keindahan alam dan kekayaan cerita-cerita rakyatnya," ucapnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.