F Poltekpar Lombok & LIPI Implementasikan Kerjasama Pendidikan - Mata Nusantara -->

Poltekpar Lombok & LIPI Implementasikan Kerjasama Pendidikan


Praya, - Poltekpar Lombok dan LIPI beberapa bulan yang lalu telah menandatangani perjanjian kerjasama institusi. Bentuk dari kerjasama itu adalah seminar penelitian, uji coba model pembelajaran vokasi berbasis informasi, dan pembelajaran kuliner analitik.

Tindak lanjut dari kerjasama itu kemudian menghadirkan beberapa narasumber dalam seminar “Best Learning dan Uji Coba Pembelajaran Tata Boga Berbasis Sistem Informasi”. Dr. M.Ali Humaedi, M.Hum (LIPI), Dr. Susan Supendi, M.Ed (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbud), Drs. Djuharis, M.Ed (Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud), dan Jalu Lintang Yogiswara Anuraga (LIPI).

Dihadiri oleh 120 peserta mahasiswa Poltekpar dan siswa SMK. Selain itu juga dimeriahkan oleh serangkaian lomba seperti kompetisi bisnis incubator, lomba menggambar tingkat SD dengan tema “potensi desa wisata se-Lombok”, lomba kreatifitas kuliner jajanan dan minuman tradisional.

Dikatakan oleh narasumber dari LIPI bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa didik baik di Perguruan Tinggi Pariwisata maupun siswa SMK.

"Kita bisa mengetahui perkembangan bagaimana pengolahan kuliner tradisional. Kemudian kita padukan dengan perkembangan terkini dan menjadi sebuah model bisnis inkubasi. Selain itu juga kita dapat mengetahui bahwa di Lombok potensi kreatifitas butuh perhatian untuk dikembangkan," katanya.

Dr. Farid Said M.Pd (Wakil Direktur Poltekpar) menilai kegiatan seperti ini juga sangat positif dan pasti menambah wawasan mahasiswa terutama bagaimana menyiapkan diri menjadi seorang entrepreneurship setelah lulus dari Poltekpar Lombok.(rls)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel