F NU NTB Apresiasi Peluncuran Aplikasi "KESAN" - Mata Nusantara -->

NU NTB Apresiasi Peluncuran Aplikasi "KESAN"

H. L. Aksar Ansori (foto : istimewa).


Mataram, - Sekretaris Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) NTB Lalu Aksar Ansori menyambut baik aplikasi KESAN yang telah diiniasiasi Ketum PBNU.

"Sudah seharusnya Islam hadir dalam menyebarkan kebaikan dan kedamaian melalui media digital ssehingga bisa menjadi referensi ummat Islam dan semua pihak yang mencintai kebaikan dan kedamaian di bumi nusantara," katanya di Mataram,  Jumat (13/12).

Terlebih kata dia bagi generasi milenial yang haus akan bacaan dan informasi keislaman di dalam negeri maupun di dunia Internasional.

"Aplikasi KESAN ini juga penting untuk meluruskan berbagai informasi yang cenderung HOAX, dimana kita terjebak dalam kotak dan sekat yang menjauhkan dari moderasi beragama bahkan terperangkap dalan pilitisasi agama (Islam khususnya yg mayoritas), akibatnya kita disuguhkan rasa saling memusuhi dengan menebar kebencian dan provokasi," sambung calon Bupati Lombok Tengah ini.

"Maka tepatlah aplikasi KESAN ini hadir, melengkapi apa yang sudah dilakukan termasuk melengkapi nu.online yang selama ini juga sudah sangat profesional dan bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj saat diskusi bersama perwakilan aplikasi KESAN pada Kamis (12/12) di kantor PBNU dalam peluncuran Aplikasi KESAN diminta harus terus hadir untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang santun, toleran, ramah, serta bermanfaat bagi segenap umat.
"Tak hanya itu, KESAN juga harus terus menjadi aplikasi Islami yang edukatif,” ujar KH Said. 

Gratis dan tanpa iklan, aplikasi KESAN hadir untuk menjadi referensi dan pengingat beribadah bagi umat Islam di Indonesia. KESAN diluncurkan awal (soft-launch) pada bulan Ramadan tahun ini dan telah didownload lebih dari 29 ribu orang.
CEO KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, KESAN didesain khusus untuk menemani penggunannya dan mengingatkan mereka untuk  melakukan amalan yang positif dan Islami melalui fitur “alarm kebaikan”.

Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (https://kesan.id).(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel