BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Jelang Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim Sumbawa Gelar Operasi Bibir Sumbing


Sumbawa, – Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD pada tanggal 15 Desember 2019, Kodim 1607/Sumbawa bekerjasama dengan Rumah Sakit H.L. Manambai Abdul Kadir dan PT. Smile Trans menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing di RS. H.L. Manambai Abdul Kadir jalan lintas Sumbawa Bima KM 7 Jumat (13/12).

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,  dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., menyampaikan TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan karena TNI lahir, hidup dan berkembang ditengah-tengah rakyat sehingga sangat tepat dikatakan bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI.

Menurutntya, kegiatan Baksos tersebut merupakan implementasi dari pengabdian Prajurit TNI AD kepada rakyat khususnya masyarakat NTB untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang membutuhkan pelayanan ini.

“Baksos operasi bibir sumbing ini, selain dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019, juga untuk membantu masyarakat yang mengalami cacat bawaan sejak lahir yang mengalami kesulitan dalam berbicara karena bibir sumbing,” ujar Danrem.

Baksos tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya di wilayah NTB sekaligus ikut berpartisipasi mendukung suksesnya program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, cerdas dan berkualitas menuju NTB yang gemilang.

Acara baksos yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dihadiri perwakilan PT. Smile Trans, Plh. Karumkit Tingkat IV Mataram Mayor Ckm Drg. Farid Munandar bersama Pasi minkes Rumkit, Kasdim Sumbawa Mayor Arm Huwairy dan Yayasan Sekar Lintas Nusantara Dengan Team Dokter Bedah Dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang.

Adapun jumlah pasien yang sudah siap operasi bibir sumbing pada hari pertama sebanyak 17 orang pasien dari Kabupaten Sumbawa.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.