BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

POLRES LOTIM EVAKUASI DUA MAHASISWA UNRAM KORBAN BANJIR BANDANG


Lotim, - Pada hari Sabtu (2/11), Polres Lombok Timur berhasil mengevakuasi 5 korban banjir bandang di aliran Sungai Kokok Tereng Dusun Gawah Buak Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur Lotim dimana dua diantaranya meninggal dunia.

Sehari sebelumnya pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 rombongan mahasiswa pemerhati sosial dari Fakultas Hukum Unram tiba di TKP sekitar pukul 14.30 Wita yang rencananya akan melaksanakan kegiatan pendidikan dasar anggota baru selama 4 hari.

Keesokan harinya Sabtu sekitar pukul 15.00, kelima mahasiswa tersebut turun ke sungai yang menghubungkan antara mata air Jeruk Manis menuju Kokok Tereng dalam rangka survei lokasi jalur untuk kesehatan jurit malam.

Pada saat survei lokasi tiba-tiba datang Air Bah yang menghanyutkan Widia Lasmita, perempuan, 23 tahun asal Kecamatan Kempo Dompu dan Reza Andika Firdaus, laki-laki, 29 tahun asal Sumbawa sedangkan yang lain dapat menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas setempat.

Selanjutnya Polsek Sikur bersama dengan TNGR dan masyarakat melakukan pencarian terhadap kedua korban di sekitar aliran sungai dan akhirnya berhasil menemukan korban.

Kapolsek Sikur Iptu Ery Armunanto saat dikonfirmasi oleh Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol. Purnama, S.I.K. mengatakan "Setelah dilakukan pencarian selama 3 jam tepatnya pukul 19.30 Wita Tim menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, jasad korban ditemukan tersangkut di batu besar yang ada disungai".

Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Kotaraja untuk dilakukan visum awal sambil menunggu dari pihak keluarga. Dihimbau kepada siapa saja yang melaksanakan kegiatan di sungai agar lebih hati-hati dan menggunakan alat keselamatan atau perlunya pendampingan tim khusus.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.