BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polda NTB gelorakan gerakan peduli pendidikan


Lobar, - Polda NTB bekerjasama dengan Gramedia Mataram melakukan Bhakti sosial "bagi-bagi Al-Qur'an" kepada anak-anak Dusun Montong Daya, Desa Selat, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan giat 6 program quick wins polri, yakni polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dengan tema "Gerakan Peduli Pendidikan". Kegiatan tersebut digerakkan oleh Perwira pertama Polda NTB angkatan WTA 48 tahun 2019 dan kegiatan tersebut dipimpin Kabid Humas Polda NTB.

Al-Qur'an yang dibagikan sejumlah 150 buah, iqro 100 dan buku sains sebanyak 100 buah. Anak-anak dan masyarakat setempat menyambut dengan baik kegiatan tersebut karena selama ini mushaf Al-Qur'an maupun Iqro di mushola sekaligus TPQ itu masih sangat minim sehingga terkadang satu Al-Qur'an digunakan secara bergiliran.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut Kabid Humas Polda NTB KBP Purnama SIK menyatakan, " kegiatan ini merupakan kegiatan Polda NTB peduli dengan pendidikan, kita ketahui bersama bahwa di era digital ini generasi penerus bangsa harus dibekali dengan pendidikan Al-Qur'an sejak dini sangat diperlukan. Dan diharapkan generasi penerus ini menjadi orang-orang yang mampu berdaya saing serta menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara".

Selain Personel Polri, kegiatan itu juga didukung oleh Babinsa, pemerintah desa Selat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga desa Selat, kecamatan Narmada.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.